Iklan :

28 September 2011

10 Design Cover CD Nostalgia buat saya


Cover Nevermind dari Nirvana menjadi jawara sebagai tanda peradaban saya dimulai. Saya mulai mengenal sosialis dari seorang kurt cobain yang mencoba berontak dari masa yang pasti. Selanjutnya saya akan menaruh cover yang lainnya yang juga merupakan tanda rasa berjuang saya dimulai. 



Serve the servant, Rape me, Dumb, alapologies, dll, mewarnai perjalanan saya pada masa itu. 


Love Buzz salah satu lagu favorit saya pada album bleach. 


Indonesia sudah seharunya bangga mempunyai musisi seperti Slank ini. Ini membuat generasi muda pada masanya berfikir tentang kedewasaan dan kemandirian. Dimana kita tidak selalu berpangku tangan menerima nasib yang ditentukan oleh bangsa. Bukan saatnya pada saat itu kita menyerahkan hidup kita kepada pemerintah yang berkuasa pada saat itu. 


Album demi album sangat mengusung kebebasan berpendapat dan bersikap. Mulai dari hidup menjadi seorang musisi sampai hidup dari tangan sendiri. 


Tidak selalu sempurna, yah itulah yang ingin disampaikan oleh album ini. Segala sesuatu pasti akan terjadi evolusi dan perubahan untuk menjadi lebih baik. 


Pertanda minoritas pun mempunyai hak untuk bersuara. Mereka tetap terus teriak mengenai kebebasan dan gambaran sosial pada saat itu. 


Satu perubahan baru dari sebuah rasa kebrutalan. Satu rasa musik yang keras dan pernuh keteraturan ini merupakan satu fenomena pada saat itu, dan itu menghipnotis saya. 


Beberapa lagu yang masih membekas sampai saat ini adalah, Cupid Dead, Hip today, More than word.  


Vedder menguasai hati saya untuk mempelajari apa yang dinyanyikannya. Ia memberikan sentuhan baru pada era musik saat itu. 

Seperti kebanyakan bahwa sebuah gerakan seni adalah menandakan perubahan-perubahan yang terjadi pada masa itu. Dan itu memang kita bisa melihat dari citra rasa musik yang disajikan oleh masing-masing  musisi pada eranya. Saya hanya bilang satu karya adalah kejujuran dari cara mereka melihat dari mata mereka. 

Dan itu bisa menandakan pribadi dari orang tersebut. Nah jadi musik kesukaan seseorang juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menilai seseorang mulai dari watak sampai gagasan yang akan dibuatnya. Bagaimana dengan anda ? 


Salam Kreatif, 


@rie fabian 



0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.