Iklan :

20 Agustus 2011

Sebuah pengaruh adlibs


Bagaimana dengan kalimat "Revitalisasi" .... ? 
Kenapa dalam kampanye garuda indonesia ini selalu berulang kata revitalisasi ? 

Yah sebuah kata ini memang sangat akrab belakangan ini ditelinga kita. Terlebih jika kita mendengarkan radio didalam mobil kita dan menonton televisi maka anda akan mendengar kata ini berulang ulang.

Lalu apa arti dari revitalisasi itu sendiri, Revitalisasi adalah proses menghidupkan kembali atau menggiatkan kembali. Loh lalu kenapa bukan memakai kata rejuvinasi ? padahal kata ini bisa lebih popular diingat disamping memang lagi musimnya. 

Adlibs adalah sebuah rangkaian kegiatan kampanye sebuah kata atau kalimat guna mengaitkan kepada sebuah produk. Hal yang sangat difikirkan pada adlibs ini adalah mudah diingat, unik dan memang mudah diucapkan berulang-ulang. 

Pada 5-10 tahun yang lalu kita terhipnotis dengan kata "I Like Monday" sebuah program dari hardrock cafe agar kita dapat terinduksi semangat pada hari senin. Tapi memang harus diakui ini adalah iklan. Dimana iklan sebuah program ini dapat menyampaikan pesan yang akhirnya sampai pada produk itu sendiri. 

"Berapa lapis ?, Ratusan" ,  "Chokolatos lezatos", "Ikannya belum bobo", dan masih banyak lagi contoh-contoh adlibs yang mengingatkan kita pada sebuah produk. 

adlibs ini memang dibuat dan dirancang, bukan sembarangan buatnya. Ada proses creative briefnya kok dan target audiencenya. Kalimat akan disesuaikan dengan target audiencenya itu sendiri. 

Berminat membuat satu kampanye dalam bentuk adlibs ? 
Langsung lakukan dan buatlah rangkaiannya. 



Salam Kreasi 



@rie fabian 





1 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.