Iklan :

20 Agustus 2011

Brand Activation

Foto by. @rie fabian 

Berbagai cara Brand mendekatkan diri pada target audiencenya. 
Mari disimak ... 



Foto by.@rie fabian 

Foto by.@rie fabian 

Foto by.@rie fabian 

Foto by.@rie fabian 

Foto by.@rie fabian 

Foto by.@rie fabian 

Foto by.@rie fabian 

Yah inilah rangkaian Brand Activation. Dimana sebuah Brand mendekatkan diri atau mengaktivasi masyarakat sesuai dengan segmen yang dituju. Quantum adalah merk dari kompor gas dan mereka mengaktivasi lewat Program bagi-bagi spanduknya. 

Ujung-ujungnya pasti gratis dibuatkan atau memang pedagang diberi uang. Tentu jika mana sudah demikian siapa yang gak mau ? dibagikan spanduk gratis dan dibayar pula lagi. Tentunya pedagang-pedagang tidak curiga apa-apa dan memang tidak ada yang salah. 

Untuk pedagang ini adalah sebuah kerja sama yang saling menguntungkan dan saya sebut juga demikian. Tidak ada yang dirugikan tentunya. Secara hubungan kerja sama ini memang saya setuju ini adalah sebuah kerja sama yang diuntungkan. 

Lalu apa keuntungan dari Quantum sendiri, Aktivasi brandnya sudah pasti. Namun jauh dari situ biaya ini pasti lebih kecil dibandingkan dengan mereka mengiklankan kepada media. Apalagi bila kita compare dengan Billboard tentu jauh lebih murah sangat. 

Dengan adanya spanduk yang mereka buatkan fungsinya sama seperti billboard hanya saja cakupan orangnya jauh lebih sedikit. Asal membuat spanduknya yang mahalan dikit agar tahan lama pasti akan bertahan cukup lama promosinya. 

Tapi seperti yang saya bilang tidak ada yang salah bagi kedua belah pihak. Dibanding sang pedagang tidak harus membuat spanduk ini jauh lebih efisien. Secara aspek visual komunikasi juga tempat ini seperti terlihat lebih higienis. 

Banyak cara untuk melakukan kegiatan promosi, jika ini adalah salah satu cara yang dilakukan oleh Quantum, lalu bagaimana dengan anda ? 



Salam kreatif


@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.