Iklan :

17 Juli 2011

Makna dari Symbol Bank Mandiri

Berjalan di pagi hari mataku melihat sebuah symbol yang tidak asing lagi saya lihat, dimana symbol itu menarik rasa penasaran saya untuk mencari tahu apa makna yang terkandung didalam sebuah symbil itu. Kuning dan seperti kain yang terurai bertuliskan mandiri, maka setelah saya pulang kerumah lantas saja saya mencari tahu apa maksud dari logo yang tadi saya lihat. 

Saya membuka official Websitenya dan mendapatkan jawaban dari situs resmi mereka yang mengatakan bahwa logo mereka itu bermaksud,


Makna dan Arti Filosofi Bank Mandiri :

Logo baru Bank Mandiri (tanpa kata bank) sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia ke depan yang akan mengijinkan Bank untuk menjual produk-produk non Bank seperti Reksadana, Bank Insurance dll, serta sejalan dengan rencana Bank Mandiri memiliki anak perusahaan non Bank.



Bentuk Logo dengan tulisan berhuruf kecil semua bermaksud, 








Melambangkan sikap ramah dan rendah hati.


Ramah terhadap semua segmen bisnis yang dimasuki, menunjukkan keinginan yang besar untuk melayani dengan rendah hati (Customer Focus).


Warna Biru Tua.


Biru melambangkan rasa nyaman, tenang, menyejukkan, warna ini umumnya dipakai oleh institusi di bidang jasa.


Warisan luhur, stabilitas (Command, memimpin) dan serius (Respect) serta tahan uji (Reliable)
Dasar pondasi yang kuat, berhubungan dengan kesetiaan, hal yang dapat dipercaya, kehormatan yang tinggi (Trust, Integrity).


Simbol dari spesialis (Professionalism).


Bentuk Gelombang Emas Cair.









Gelombang emas cair sebagai simbol dari kekayaan finansial di Asia.


Lengkungan emas sebagai metamorphosa dari sifat Agile, Progresif, Pandangan ke depan. (Excellence), fleksibilitas serta ketangguhan atas segala kemungkinan yang akan datang.


Warna Kuning Emas (kuning ke arah orange)


- Warna logam mulia (emas) menunjukkan keagungan, kemuliaan, kemakmuran, kekayaan.
Menjadikan kita merasa tajam perhatiannya (warna yang menarik perhatian orang), aktif, kreatif dan meriah, warna spiritual dan melambangkan hal yang luar biasa


Warna ini juga ramah, menyenangkan dan nyaman
Warna ini diterima sebagai warna riang, membuat perasaan Anda bahwa masa depan lebih baik, cemerlang dan menyala-nyala. 


Jadi seperti itulah makna dari sebuah Symbol Bank Mandiri. Setelah tahu maka saya mengcopy Paste untuk saya satukan dengan artikel makna symbol saya untuk menambahkan kelengkapannya. dan kita lihat bagaiman orang asia mengaggungkan warna gold (emas) sebagai satu kebanggaan bagi pengguna warna tersebut. Seperti Satu rasa dan satu komunikasi bila berbicara warna emas ini kepada kalangan orang yang berada di Asia ini.

Nah bagaimana dengan logo yang ingin anda buat sudah menyiapkan warnanya kah ? 

Reaksi Tulisan :

1 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.