Iklan :

18 April 2011

Ukuran Kertas


Buat yang sudah mengerti artikel yang saya tulis ini izin yah sedikit saya ingin memberikan beberapa sampling untuk ukuran - ukuran kertas. Ada yang menanyakan kepada saya satu plano itu apa yah, yuk mari saya akan menjelaskan ukurannya :

Ukuran - Ukuran Kertas :

Ukuran Folio / Legal : 21.6 x 35.5 cm
Ukuran A4 : 21.9 x 29.7 cm
Ukuran Kwarto / Letter / Qto : 21.5 x 27.9 cm
Ukuran A5 : 21.9 x 14.8 cm
Ukuran A6 : 10.5 x 14.8 cm
Ukuran A7 : 10.5 x 7.1 cm

Ukuran Besar :

Ukuran A3 : 29.7 x 42 cm
Ukuran A3 Plus /Snappy/ Print press : 29.7 x 45 cm
Ukuran Plano besar : 109 x 79 cm
Ukuran Plano Kecil : 64 x 76 cm


Adapun ukuran lainnya :


Ukuran X banner : 60 x 160 cm
Ukuran Roll Up banner : 60 x 160 cm
Ukuran Roll Up banner : 80 x 200 cm
Ukuran Banner untuk panggung : 4 x 3 meter
Ukuran Neonbox Standard untuk Ruko : 3 x 1.2 Meter
Ukuran Pop Up banner : 400 x 90 cm
Ukuran Spanduk pada jalan Raya : 5 x 2.5 meter

Adapun ukuran yang harus diketahui pula adalah ukuran lebar mesin - mesin cetak yang berserak di negeri kita :

Mesin GTO 52 : 52 x 35 cm
Mesin GTO 72 : 72 x 52 cm
Mesin GTO 1 Plano : 101 x 72 cm
Mesin Digital Printing untuk bahan Outdoor : 3.5 Meter x Lari (bebas)
Mesin Digital Printing untuk bahan Outdoor : 5 Meter x Lari (bebas)
Mesin Digital Printing untuk bahan Indoor : 1.2 meter x Lari (bebas)
Mesin HP Indigo untuk Approval : A3 Plus

Demikian saya jelaskan beberapa acuan untuk menambah ilmu anda dalam merencanakan ukruan design anda. untuk belanja ditoko kertas anda sudah disiapkan Plano besar dan Plano kecil pastikan design yang anda buat agar tidak mahal biaya produksinya buat ukuran yang memang habis dibagi dengan ukuran plano besar dan plano kecil yang telah disediakan dari Toko Kertas. Sugest saya toko kertas yang menyediakan barang kelas satu adalah Toko kertas Kemenangan (dimanapun ada). Bukan saya mempromosikan kemenangan tapi saya hanya merefrensikan saja, untuk menjaga kualitas Cetakan anda menjadi baik dan maksimal, Sayangkan design sudah bagus tapi produksi nya gak bagus / mahal.


Semoga artikel saya dapat menambahkan informasi untuk anda.
Salam Kreatif untuk Indonesia.


Arie Fabian


4 comments:

  1. good bro, posting yg bagus sekali bisa bantu org bisnis di dunia cetak. thx

    BalasHapus
  2. Sama - sama bro ... baca juga yang lainnya yah ...

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya :D

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.