Iklan :

17 April 2011

Komunitas Rock di sumarecon

Luar biasa .... Mall Sumarecon Serpong mampu membangun komunitas dalam waktu 2 tahun kebelakang ini. Dia (sumarecon) menampilkan Band - Band yang memang mempunyai kapabilitas dimusik rock, alhasil suasana disana sungguh hidup sekali. Tapi satu hal yang tidak biasa menurut saya, Jika kita menonton Rock identik dengan kekerasan dan ketidak teraturan maka disini kita bisa lihat keteraturan dan ketenangan. Dimana kita bisa menonton konser Rock dengan melihat anak - anak kecil yang berlarian. Ada yang menenggak bir dengan santainya dan yang lain santai menonton dengan rileks dan sangat menikmati pertunkan yang ditampilkan oleh band - band rock yang memang disediakan oleh pihak Mall. Memang ini clonningan dari La Piaza saya tahu, tapi suasana disini lebih hidup dan lebih teratur menurut saya.

Kita bisa mempelajari bagaimana caranya mereka membangun komunitas dalam waktu yang tidak kurang dari 5 tahun belakangan ini. Secara strategi dahulu pihak supermall karawaci ingin membangun seperti ini tapi seperti kekurangan tenaga dan tidak pernah sampai sekarang pihak supermall karawaci menggeser segmennya (menurut pandangan saya). Namun sumarecon yang awalnya membangun komplek perumahan dan cluster - clusternya langsung merencanakan pembangunan komunitas ini, dan ini sangat bagus menurut saya untuk perkembangan mall tersebut. Namun harus kita lihat jika terlalu over people maka akan terjadi gesekan yang akan menyebabkan penurunan dari trafic mall itu sendiri.

Kenapa demikian ?
Karena jika mana memang pengunjung mall sudah mulai tidak terfilterisasi kembali maka akan terjadi pergeseran segmen. Jika kita membidik segmen namun pengunjung banyak abg dan orang yang ada disegmen tengah maka kelas atas akan melengserkan diri karena terlalu ramai. Satu hal yang harus dipastikan high segmented membutuhkan ketengan dan kenyamanan dalam berbelanja tidak bercampur ruah dengan yang lainnya, seperti contoh plaza senayan yang sangat nyaman untuk para figur atau sosok artis yang berbelanja disana karena kesunyiannya.

Namun ini sangat amazing menurut saya bilamana dilihat umur mall ini belum terlalu lama atau tidak selama Lippo karawaci yang berhasil menjaring masa yang akan menyebarkan Mouth to mouth tentang komunitas malam pecinta musik ini. Selain musik rock juga Sumarecon menyuguhkan musik - musik terkini dengan artis - artis yang tidak main - main pula. Sungguh serangan strategi yang dahsyat menurut saya. Good Strategy and Good Communication. Perlu dipelajari kesuksesan ini menurut saya.


Salam Kreatif untuk Indonesia.
Arie fabian


Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.