Iklan :

16 April 2011

Sentuhan Dari Bandung


Jika Jakarta kita melihat Billboard - Billboard menjadi salah satu hiasan kota ini, berbeda dengan kota Kembang ini. Di kota kembang ini kita dapat melihat Inflatable yang menghiasi kota ciamplas ini. Yah sudah lama memang namun sampai sekarang saya belum melihat Jakarta menampilkan Inflatable ini (entah izinnya yang susah atau memang tidak diperbolehkan oleh tata kotanya).

Perbedaan Billboard dengan Inflatable adalah secara bentuk visual. Jika kita melihat Billboard selalu standard dengan rangka dan single Pole nya tapi agak berbeda dengan Inflatable ini, dimana sebuah Inflatable menggunakan
patung atau clay yang dibentuk karakter sehingga dapat menonjol kedepan (3D kalau bahasa sekarangnya mah). Kita tidak hanya melihat gambar yang Flat - flat aja. Jika saya baca buku Advertising Guide Book Inflatable diartikan sebagai penempelan benda - benda 3 Dimensi pada Billboard. Entah bagaimana membuat perencanaannya tapi menurut saya Bandung menjadi kota yang mempunyai sentuhan kreatifitas yang berbeda dengan Jakarta Kadang saya sangat merindukan kota itu hanya ingin menlihat perkembangan kota tersebut.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat pembaca Blog saya.
Salam Kreatif untuk Indonesia.

arie fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.