Iklan :

4 April 2011

My experience motivation

Dapat pengalaman dahsyat baru saat saya membantu pernikahan adik ipar saya. Saya sangat bangga dengan mertuaku yang sangat kreatif sekali membangun panggung pelaminan sendiri wah i am saloute and two thumbs up. Its creative family ideal with me. 


Bicara membangun ditangan sendiri bukan perkara financial tapi kepuasan yang tiada tara. Puas tentang hasil yang sangat ideal dengan apa yang divisualkan menjadi kenyataan.

Setelah saya selesai membantu membuatkan rangkaian -rangkaian bunga pada malam hari H -1 dan kamipun membangun layout ruang untuk pelaminan dan dekorasi. sungguh handal "beliau" membangun layout dekorasi banyak belajar ku disana.

Pagi hari nya saya melihat ada layout design yang akan digunakan perlu dilaminating. saya ingat benar ini jam 6 pagi. Nampak mertua saya kebingungan bagaimana caranya. Saya dengan PD nya "sini pak saya laminating" saya mengajukan ide. "dimana ?" jawab beliau. "saya akan coba ...

Lalu saya beranjak pergi membawa keponakanku untuk menaiki motor mencari cara agar itu bisa dilaminating. Ketika saya berangkat saya hanya memvisualisasikan ada toko fotocopy yang membuka sedikit rolling door nya dan saya akan masuk dan meminta tolong, itu yang ada difikiranku.

Saya berjalan dan ternyata yang saya temui semua toko fotocopy pada tutup, ya iyalah jam 6 pagi gitu loh. Cuma lagi - lagi saya memberi warna kepada apa yang saya viualkan tadi sambil menghardik hati pasti ada. Lalu saya mencari jalan ... kalau memang gak ada laminating saya bisa cari double tape dan map plastik transparan untuk melapisi tersebut.

 Oke maka saya menghitung strategi. Ada pasti layanan market yang 24 jam seperti alfa midi dan apapun. Yang saya kaget ternyata Giant sudah buka pukul 6.30 pagi. Langsung saya masuk ke dalam supermarket tersebut. Saya langsung ke tempat Atk. Alhasil disana gak ada double tape dan map transparan. wah ... saya keluar dan mencari kembali dan saya temukan alfa ... saya tanya kepada penjaga double tape ternyata ada, namun map transparannya tidak ada.

Timbul kembali Plan B jika memang di semua market tidak menjual map transparan maka saya akan coba menggunakan plastik ditoko plastik dengan membeli plastik yang lebih tebal untuk melapisi dan akan saya gunakan doubel tape. Saya mencari terus.

Saya terus berjalan dari alfa, indomaret sampai ketoko plastik alhasil gak ada yang saya inginkan. "HARUS ADA CARA" dalam hatiku berguman. Aku berfikir sejenak ini masalah sepele masa saya tidak bisa clossing masalah ini. saya duduk berfikir. Pada saat itu pula rolling door samping saya terbuka. Saya menoleh dan ini keajaiban. Itu adalah tukang fotocopy.

Langsung saya minta tolong "mas tolong saya melaminating ini" dan akhirnya dia membuka tokonya pukul 7 pagi dan melaminatingkan dokumen saya. Alhamdulillah ya rob.

Dimana saya bisa buktikan keinginan yang kuat dapat menggerakkan kejadian seperti yang kita inginkan. buat terus lebih berwarna gambar impian Anda, dan teruslah berusaha maka jalan akan terlihat satu demi satu. Imposible its nothing asal itu semua yang kamu impikan cita - cita manusia bukan cita - cita Tuhan.

Mari kita selalu berfikir positif dengan menggunakan ion - ion kreatif dan dalam diri kita. Kreatif adalah cara manusia berusaha tanpa menyerah. Buatlah rencana minimal 2 untuk menjalankan sesuatu. Saya selalu merencanakan sesuatu dengan 2 Option plan a dan plan b. Jika tidak berhasil dari plan a dan b selalu ada 2 option kembali dan seterusnya sehingga hidup itu nampak banyak pilihan.

Terima kasih kepada Allah S.W.T yang telah menciptakan otak ini agar selalu berfikir kreatif. thanks god, thanks.


Salam Kreatif,



@rie fabian 

4 comments:

  1. Wah bener juga ternyata klu niat kita kuat ahirnya yang diinginkan tercapai juga, walu harus bekerja lbh keras dan lebih "ngotot"....

    BalasHapus
  2. itu intinya ... apapun yang kita kerjakan bila kita niat dan selalu konsisten harusnya sih berhasil ....

    BalasHapus
  3. Hai Mas Arie. Saya tertarik dengan kunci perencanaan desain Mas Arie yang selalu punya Plan A dan Plan B.
    Sayang Mas Arie tidak menampilkan foto desain Mas Arie yang harus dilaminating itu. Segenting apa sih desainnya sampai harus dilaminating segala?

    BalasHapus
  4. Salam kenal mbak ...
    Ini bukan perkara designnya tapi perkara momentumnya yang memang persis visualnya seperti apa yang saya bayangkan. masalah designya itu hanya inisial nama saja yang digunakan untuk janur pernikahan yang terlupa pada saat menjelang acara. terima kasih mau membaca postingan saya .....

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.