Iklan :

10 Maret 2011

Kenapa harus malu ?


Masih banyak fenomena yang mengatakan bahwa saya malu dengan posisi yang baru sekarang karena lebih rendah statusnya dibanding dengan Perusahaan yang lama. Agak - agak aneh kedengarannya ...

Percaya diri bukan pada saat anda berada diposisi benar saja. Percaya diri bisa diungkapkan secara tegas pada saat Anda melakukan kesalahan. Jadi didalam keadaan apapun Anda bisa selalu percaya pada diri anda sendiri. Jangan pernah memandang diri anda sendiri rendah karena statusnya lebih buruk dibanding dengan sebelumnya. Banggalah pada diri anda sendiri itulah yang terbaik untuk Anda.

Apapun anda, siapapun anda, apapun status sosial anda tetapkanlah pada diri anda saya bangga menjalani dunia saya yang sedang saya jalani, jadi tidak ada yang perlu anda takutkan anda akan dicela sama orang lain.

Yang mencela itu berarti tidak dapat melakukan hal yang lebih baik dari anda, itu prinsip saya. Saya bangga mengakui kesalahan saya pada saat saya memang melakukan kesalahan itu, karena dengan kesalahan itu ternyata saya mengerti saya masih banyak hal yang harus saya pelajari kembali, dan tidak malu untuk kembali belajar bersama anak sd (perumpamaan).

Saya mantan Napi mas ? Loh terus ?
Selama anda mau merubah diri anda saya tidak sungkan berteman dengan Anda, namun jangan pura - pura berubah. Seseorang mempunyai nilai dan kesempatan yang sama dalam mengubah nasib hidupnya sendiri lagi - lagi itu dilindungi negara (katanya).

Kesalahan masa silam merupakan pelajaran yang berharga yang harus dikoreksi agar kita tidak kembali kepada masa silam. Mas saya cuma lulusan SD ? loh kenapa ? Anda bisa memulai karir dari sekarang lalu mencari sekolah kejar paket yang telah tersedia, memanage uang agar bisa mengikuti standard melamar kerja sampai SMU minimal lalu hidup layak.

Jangan terus menyalahkan keadaan. Sebuah keadaan jika kita mau menggali kepada alam semata - mata ingin membuat diri kita menjadi dewasa. Ketika kita ditinggal sama orang tua kita saat kita kecil, Ketika orang tua kita sudah tidak mampu membiayai kembali kita sekolah, dan keadaan - keadaan yang lain sejenisnya.

Tetap timbulkan rasa optimis kedalam diri anda, buat satu rangkaian cerita untuk hidup anda jalani dan tekuni maka anda akan secara tidak sadar hidup dalam masa pertumbuhan kembali. Tetapi ketika anda mulai menyalahkan keadaan maka hidup anda tidak akan pernah berubah karena berubahnya hidup anda dikarenakan anda ingin merubahnya bukan dengan sendirinya berubah.

Berguru dengan alam merupakan hal yang terdasyat yang pernah saya alami. Ketika saya melihat sesuatu ketika itu pula istri saya ditempat berbeda menanyakan sesuatu yang sedang saya lihat pada saat yang berlainan. Aneh memang tapi itulah jika kita menemukan betapa hidup ini merupakan refleksi masa lalu maka anda akan sadar bahwa rangkaian cerita hari ini sudah dimulai dari kemarin hari. Mari kita kendalikan fikiran kita jangan sampai Fikiran kita yang mengendalikan kita.

Mau tidak ada batasnya, namun kebutuhan itu selalu terbatas. Bedakan antara keinginan dan kebutuhan. Jangan pernah menyerah kepada keadaan, jangan pula malu dengan keadaan. Kita adalah kita orang lain tidak pernah tau tentang kita, maka dari itu banggalah kepada apa yang kita jalani meskipun itu katanya rendah.

Be the best ....


Salam Kreatif,


@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.