Iklan :

16 Maret 2011

Kebersamaan itu selalu indah


Banyak yang bilang kebersamaan itu selalu indah. Kebersamaan itu dapat mengembalikan kita kepada masa - masa dimana kita pernah bersama - sama dahulu. Kebersamaan itu merpukan kekuatan yang besar.


Namun disaat ini kebersamaan hampir dilupakan. Banyak orang menggantikan posisi kebersamaan dengan paham individualisme. dan yang sangat memprihatinkan lagi kita bisa bercanda gurau lewat media social network namun kita belum pernah melihat wujud dari kawan - kawan kita di social network. Banyak orang yang sudah hampir melupakan bahwa kita merdeka itu dari bersatu kita teguh bercerai kita runtuh (udah kemana yah ini pepatah jarang terdengar kembali).

Sudah jarang pepatah ini digunakan kembali. Persatuan dan kebersamaan itulah yang membuat kita kuat. Tapi jaman sekarang banyak muncul ideologi - ideologi bahwa kebersamaan itu menjadi ribet. Semakin banyak semakin ribet kita mengatur sebuah kebersamaan. Inilah yang sudah sangat memprihatinkan.

Timbulnya golongan - golongan dari ketidakpuasan kebersamaan. Perpecahan dimana - mana, Krisis kepercayaan selalu tidak kunjung padam sepertinya negeri ini sedang demam individualisme. Saya sudah melihat banyak sekali pergeseran - pergeseran pada budaya ketimuran kita sendiri. Banyak yang sudah kebablasan megagungkan westernisasi style dengan pola hidup anti sosial dewasa ini. Lebih baik mempunyai teman berjuta - juta orang di sosial media dibanding mempunyai teman nyata.

Sosial media memang membantu kita untuk menjalin kebersamaan, namun kita sering dilupakan bahwa sosial media juga membuat diri kita menjadi autis karena membuat kita lemah berkomunikasi secara langsung kepada teman - teman baru kita.

Tidak ada keindahan selain berjalan bersama - sama dan berbicara bersama - sama. Tapi ingat berbicara bukan untuk melemahkan satu dengan yang lainnya. Yuk kita bangun kembali sebuah kebersamaan mulai dari individu - individu yang terkecil sehingga kita bisa merasakan efek terbesarnya kelak dikemudian hari.


Salam Kreatif,


@rie fabian 

10 comments:

  1. Kebersamaan selalu indah,tapi tak selamanya harus bersama kan,kita juga harus mengerti tentang kegiatan individu masing2 yang mempunyai kepentingan sendiri2..
    Setuju banget kebersamaan di dunia maya justru lebih terasa bagiku di bandingkan dengan dunia nyata,ga ngerti,emang dasarnya ku kuper kali yah hhahhaa...
    Yuk marii kita bangun kebersamaan jangan sampai ada kesalah fahaman,saling mengingatkan sesama individu..

    BalasHapus
  2. Eh..eh..ngemenk2 aku baru pertama kalinya ya mampir sini,ga sopan nih..*balik lagi*

    tok2..salam kenal dulu yah hiih..
    aku sering denger namanya Arie Fabian,hmm baru tau ..baru mampir juga ,

    BalasHapus
  3. kebersamaan selalu indah...eh koq ngikut Nchie :D
    tapi aku juga sama sih, justru kebersamaan di dunia maya lebih terasa. karena aku orangnya males sosialisasi ke luar rumah, jadi cukup buka laptop kita udah bisa tau keadaan temen2 di dunia lain...

    BalasHapus
  4. He he he ...
    Makasih yah .. mau mampir ...

    BalasHapus
  5. Tatanan dalam satu penahan merupakan bidak dalam melangkah pak dimana pemahaman dan keterbatasan kita yang mungkin belum sempurna dengan perihal-perihal yang telah kita jalani sekarang sampai nanti akhir hidup kita .... hanya keyakinan dan pengertian serta terus mau untuk saling berbagi yang menjadi tonggak power kita untuk melihat masa depan kita .... Yakin dan yakin kita bakal sukses bersama ... gue janji for you best frend ... tunggu tanggal mainnya .... ha..ha..ha..

    BalasHapus
  6. Terima kasih mbak ida, putra dan dita udah mau mampir ke blog aku. itu dia makanya sudah terasa lebih enak buka laptop dibanding keluar rumah gejala - gejala he he he .. saya cuma merasakan bilamana dahulu naik mobil umum kita bisa berbicara dengan teman sebangku kita sekarang kita sudah tidak bisa lagi karena kalau naik mobil sekarang semuanya pada nunduk, baik tidur maupun cek status FB ... wakakakakakaka ...

    BalasHapus
  7. Thanks For Comment ..

    @rie fabian

    BalasHapus
  8. jelas sekali bahkan untuk mewujutkan kesuksesan pun perlu adanya kebersamaan
    setuju sekali mas

    BalasHapus
  9. Terima kasih atas komentarnya ...

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.