Iklan :

1 Maret 2011

Jadilah dirimu sendiri (be Your Self)


Seburuk apapun dirimu pasti ada sesuatu potensi yang tersimpan dalam dirimu. Mempelajari tentang manusia memang sungguh kenikmatan tiada tara menurut saya.


Melihat, mengamati dan mempelajari antara satu suku dengan suku lain antara satu kelompok dengan kelompok lain dan antara satu daerah dengan daerah lain dan sebagainya. Namun yang perlu kita ingat mempelajari budaya suatu daerah dan tempat memang sangat perlu untuk adaptasi etika dan sikap kita bilamana kita berada didalam lingkup daerah tersebut.

Namun perlu dipahami jika memang kita mencontoh orang, idola, tokoh tersebut maka kamu akan menjauhi diri kamu sendiri. Sebenarnya yang harus dikenali diri kamu sendiri terlebih dahulu baru kamu bisa mengambil refrensi dari orang lain.

Karena menurut saya antara manusia yang satu dengan yang lain mempunyai persamaan jika memang mana dia terletak dalam daerah yang sama. Saya sudah melakukan percobaan - percobaan untuk mmbuktikan ini.

Krisis diri sendiri awal dari pengenalan diri. Jika mana kamu berhasil melewati fase ini maka kamu akan bertemu dengan diri kamu sendiri. Ketika kamu mengetahui diri kamu sendiri maka kamu akan mengerti dimana potensi diri kamu yang sesungguhnya, maka kamu bisa menjadi diri kamu sendiri.

Alangkah bahagianya hidup menjadi diri kita sendiri bukan nampak seperti karakter yang kita sukai bukan seperti idola yang kita cintai bukan pula seperti tokoh yang kita tonton sehari - hari ditelevisi.

Be Your Self and be more creative for your self ...

Reaksi Tulisan :

3 comments:

  1. sungguh postingan yang oye dek
    *dijitak arie*

    BalasHapus
  2. Terima kasih kak Joel ...
    Lagi belajar Posting niy ...

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.