Iklan :

18 Januari 2011

Bukan Seberapa banyak Ide



" Bukan seberapa banyak ide yang kau punya namun seberapa bisa kamu merealisasikan ide tersebut " yah itu merupakan topik yang ingin saya bahas.


Pada hari ini saya dan tim mengadakan briefing masalah Visi dan misi dari studio yang saya bangun. Beberapa orang di Studio saya berkata saya mempunyai ide bagaimana kalau pengembangan Studio kita bla bla ..... dan ada pula yang lain membicarakan ide yang berbeda, namun saya berkata bukan hanya ide yang kita perlukan namun satu eksekusi yang harus dipertimbangkan.

Terlalu banyak ide membuat kita akhirnya bingung kita mau mengeksekusi yang mana terlebih dahulu. Jadi kita harus berbarengan ketika kita memikirkan ide harus diimbangi dengan faktor eksekusi. Lalu teman saya yang lain dalam tim berkata saya ingin usaha ini gimana menurut kamu ri ?

Usaha apapun bagus asal kamu dapat menekuninya dengan sungguh sungguh. Jangan hanya berucap dibibir kalau usaha itu enak, dan sambil berfikir gile tuh orang jualan modal begini untungnya banyak banget !. Menurut saya ini sudah merupakan perbuatan syirik dan tidak percaya kalau rezeki sudah ada yang mengatur.


Yang lebih parahnya lagi dia sampai ikut ikutan berjualan tersebut karena melihat prospek yang bagus. Tidak semudah itu juga. Dia melakukan itu mungkin sudah tahunan yang lalu dan anda memikirkan terlalu instan.

Nah itulah ide ... terkadang harus difikirkan eksekusinya dengan menganalisa yang tajam dan yang terpenting akurasinya juga ikut dipertimbangkan. Dapat satu langsung difikirkan korelasinya antara eksekusi, analisis dan akurasinya.

Fokus juga merupakan hal yang tidak kalah penting dalam mengembangkan suatu ide. Jangan banyak mau, mau ini mau itu namun cuma maunya yang besar. nanti bisa bisa orang yang mengeksekusi. simpan ide anda kedalam tabung data Anda agar anda bisa mempergunakan pada saat kehabisan ide.

Lebih penting mampu mengeksekusi satu ide daripada punya 1o00 ide yang tidak pernah dieksekusi. Dan saran saya selalu dekati tekhnologi karena orang yang sukses adalah orang yang dekat dengan tekhnologi. Jangan benci dengan itu walaupun itu pedang bermata dua.

Nah sekarang eksekusi deh ide lo ....




Salam Kreatif,




Arie Fabian



0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.