Iklan :

31 Januari 2011

Antara Tekanan dan Tantangan


Banyak yang sudah menyalah artikan bahwa sebuah Tantangan menjadi tekanan. Kebanyakan orang sudah ingin hidup bebas sebebas bebasnya tanpa aturan dan tanpa ada pengaturan. Pada saat tantangan diberikan kepadanya dia selalu menganggap Tekanan. Apa masalahnya ?


Sudah terlalu banyak kita melihat iklan tanpa bekerja kita dapat uang banyak, sudah banyak isu tentang Seorang Penjahat pun dapat hidup layaknya sang Raja, sudah banyak kita melihat sebuah artikel, berita, dan informasi bahwa semakin banyak cara mendapatkan uang dengan mudah tanpa harus mengupgrade kemampuan, skill Individu, Mental, dsb. Karena itulah kita sering salah kaprah pada saat tantangan diberikan kepada kita.

Tipis perbedaan Tantangan dengan Tekanan, namun harap diingat kita bisa karena tertekan. Tekanan itu yang kita jadikan tantangan. Kita pernah ingat masa kita SD dahulu kala. Selalu kita mendapat tekanan dari orang tua kita bahwa kita harus naik kelas, kalau tidak .................. atau sebaliknya bukan tekanan yang diberikan namun kesenangan, Kalau kamu naik kelas nanti ibu belikan ................... Inilah kita petik beberapa pelajaran dasarnya.

Jika kita selalu curiga bahwa tantangan yang diberikan kepada kita tersebut merupakan tekanan, berusaha berfikir bahwa kita selalu diperbudak perintah, bahwa kita telah terenggut kebebasannya lewat Aturan sesungguhnya Anda belum bisa menerima tantangan. Anda hanya terus difensif saja tanpa menerima input dari luar. Maka anda akan selalu berfikiran linear yang salah kaprah.

Anda bekerja baik yang melihat bukan Atasan Anda saja, namun banyak orang lain yang melihat suatu karya Anda. Baik Anda sadar maupun tidak sadar. Semakin giat anda berusaha pencipta Anda akan memantaskan dimana seharusnya Anda berada bukan Atasan Anda Tuhannya.

Tidak usah lihat berapa yang kita dapat tapi lihatlah apalagi yang dapat kita pelajari sekarang ini. Pelajaran harus bertambah, Wawasan harus segera diupgrade dan Ilmu itu adalah pelita hidup kita. dan ingat ilmu sekarang sudah bergeser kearah tekhnologi mainded, jangan menghindar dan jangan melawan hadapi dan bersahabatlah dengan pengalaman.

Dalam hidup Anda harus melewati beberapa fase dimana Anda terus belajar pada setiap Fasenya. Jika Anda let it Flow Anda akan merasakan nikmatnya Tekanan tersebut. Jadi kesimpulannya menurut saya Tekanan merupakan bagian dari Tantangan untuk hidup Anda. Jangan berburuk sangka tentang tekanan tersebut. Semakin kamu menikmati tekanan tersebut semakin tidak berasa bahwa Anda sudah melewati beberapa Fase.


Salam Kreatif,



@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.