Iklan :

3 Februari 2011

Ketika saya melihatnya

Saya mempunyai banyak partner dalam menjalankan usaha saya. Diantara partner tersebut saya perhatikan persis seperti saya pada saat 5 Tahun yang lalu. Ceroboh, mudah lupa, sering menjatuhkan sesuatu dan lainnya. Ini refleksi saya ketika saya berada didalam dimensi yang berbeda sekarang. Akibat itu saya mengerti betapa sulitnya saya keluar dari sikap seperti itu.

Tanpa saya sadari saya mulai dapat merubah itu secara perlahan walaupun ada beberapa bagian yang belum bisa terubahkan. 5 Tahun yang lalu teman saya bilang itu watak, susah dirubahnya namun saya berhaasil keluar dari sikap yang kurang menguntungkan untuk diri saya.

Siapa bilang sikap kita tidak bisa kita rubah, pasti bisa bila kita mau bekerja keras untuk meninggalkan sebuah sikap yang dapat merugikan kita dalam penilaian orang lain. menurut saya tidak akan ada yang bisa merubah sikap kita kecuali diri kita sendiri.


Namun pada saat anda melihat pantulannya kepada diri Anda maka anda akan berasa anda telah berubah. Hanya Anda dan diri anda yang dapat merasakan perubahan tersebut. Kita berjalan seakan selalu diberikan cerminan pada kehidupan kita bila kita mawas diri dan bersyukur atas perubahan pada diri kita sedikit demi sedikit.

Saya hanya ingin membagi pengalaman atas rasa yang saya alami hari ini. Sebab saya tertawa dalam hati melihat cerminan diri saya 5 tahun yang lalu bukan kepada partner saya tersebut, karena menurut saya dia juga sedang mengalami proses dan berusaha melawan proses untuk arah yang lebih baik jadi saya memakluminya.


Salam Kreatif,


@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.