Iklan :

12 Desember 2010

Jangan sesalkan kegagalan

Jangan musuhi kegagalan, dan jangan sesalkan kegagalan. menurut saya kegagalan harus kita temani dan kita syukuri sebagai wujud dari keberhasilan kita yang tertunda. Jadikanlah kegagalan menjadi sebuah pelajaran agar dapat menghadapi soal yang berikutnya. Seperti halnya kita sekolah selalu ada ujian baik akhir mingguan maupun tahunan. kita harus menerima itu sebagai kepantasan dari kita untuk naik kelas dan mengikuti ujian berikutnya. Jika mana kita tidak lulus dalam ujian maka kita akan mengulang kembali selama satu tahun dan mengikuti kelas yang sama dengan teman yang berbeda. Sebenarnya pola itu dibuat berdasarkan dari realita kehidupan yang akan kita jalani, dimana mental kita terus diuji bukan untuk menang tapi juga untuk kalah.

Namun banyak yang tidak menyadari dan menghalalkan berbagai macam cara agar si Anak terus merasakan kemenangan dan kebenaran walaupun si anak salah dan tidak bisa mengikuti ujian dari sekolah atau tempat belajar dia.

Ingatlah pelajaran saya yang sebelumnya tentang hidup itu bukan sekedar kalah dan menang namun jauh dari situ esensi dari kalah dan menang memang harus di pahami secara seksama.

Reaksi Tulisan :

3 comments:

  1. pertamax gan!

    semangat dek
    kegagalan adalah sukses yang tertunda

    salam kenal :p

    BalasHapus
  2. Terima kasih mbak juli dan yoga .. memang semua perlu proses ...

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.