Iklan :

9 Desember 2010

Do And Dont



Saya punya Ide nih !

Seruan itu sering kali muncul disaat kita sedang mengadakan briefing untuk satu masalah. Pernakah anda berfikir, dari mana sebuah gagasan itu lahir ?

Sebagian besar mengatakan itu adalah refrensi otak dan imaginasi dalam mewarnai permasalahannya. Ada pula yang mengatakan itu adalah refleksi dari pendalaman otak Anda, dan sebagainya. Namun pernahkah anda merasakan anda pernah menyelesaikan masalah itu padahal anda baru pertama kali menyelesaikan masalah itu ?


Yah memang manusia diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Apakah ada orang yang tidak kreatif ? (tidak punya gagasan). Saya memberi komentar tidak, kecuali dia menderita penyakit yang berhubungan dengan daya imaginasi. Semua orang menurut saya mempunyai gagasan. Semua orang mempunyai daya kreatifitas yang sama. Semua orang mempunyai kelebihan dalam mencari sebuah ide dalam otaknya masing - masing.

Namun sayang, banyak sekali orang yang tidak tahu akan hal itu. Ada yang menganggap dirinya tidak sepintar si Fulan. Padahal semuanya sama saja. Ada faktor pendidikan dari orang tua kita semasa kecil yang membuat kita menjadi kurang percaya diri.

Kepinteran semuanya sama kalau saya bilang namun kepercayaan diri belum tentu sama semuanya. Inilah yang menjadi masalah orang menjadi terlihat menonjol dan tidak menonjol. Dari sisi ide saya rasa bila dia mau bekerja keras bersahabat dengan otak anda maka anda pun bisa melakukan hal yang dia lakukan.

Mari kita perbaiki mulai dari rasa percaya diri kita dahulu. Jangan takut mengambil keputusan, jangan takut mengambil resiko dan sebagainya. Jika kita belajar tanpa teori maka akan menghasilkan pengalaman.

Penggal Aman menjadi pengalaman itu merupakan satu resiko yang jauh dari rasa aman. Jika benar Anda akan mengetahui benar. Jika salah maka anda juga mengetahui yang benar bukan seperti yang anda lakukan. Namun bagaimana kita tahu bila kita tidak berani mengambil salah satu keputusan itu ??

Inilah yang mendasarkan gagasan, Saya bisa bilang jika kita ditanya waktu kuliah pada saat pertanyaan yang mempunyai jawaban menjabarkan maka si A dan Si B sebenarnya bisa menjawab cuma tinggal keberanian yang menentukan siapa si penggagas dari pertanyaan dosen tersebut.

Demikian halnya dunia yang semakin carut marut dengan ketidak pastian. Penting bagi kita untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri lebih dalam lagi. Karena suatu saat nanti gagasan yang ada didalam dirimu tidak akan pernah bisa didengar oleh orang lain kecuali anda berani menyuarakannya. Atau jangan - jangan yang dilakukan oleh si B itu merupakan gagasan dalam hati Anda ?

lakukan dan laksanakan ........
Do And Done ...



@rie Fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.