Iklan :

4 Desember 2010

Dibalik kesulitan itu


" Dibalik kesulitan yang selalu saya alami disitu terletak banyak petunjuk untuk menjalani masalah dikemudian hari ".



Banyak orang yang selalu curiga akan rencana yang telah dibuatNYA untuk hidup Anda. Allah itu maha sempurna jadi tidak mungkin DIA salah memberikan rizkinya. Banyak yang menganggap bahwa DIA pilih kasih dalam menentukan rezeki antara dia dan tetangganya.

Allah itu maha adil jadi tidak mungkin DIA berlaku tidak Adil. Kita merasakan bahwa kesulitan itu adalah ujian, kalau saya tidak demikian. Kesulitan itu merupakan rezeki yang saya terima dalam bentuk berbeda. Apakah rezeki itu hanya dalam bentuk harta ? Nominal ? Barang ? , lalu bagaimana dengan kesulitan ?? apakah itu satu murka Allah terhadap kita ?

Aku tetap menyebutnya itu Rezeki. Karena dengan kesulitan hari ini kita bisa menyelesaikan masalah di kemudian hari. Justru karena adanya masalah hari ini akhirnya aku mendapatkan materi karena dapat menyelesaikan masalah dikemudian hari tersebut. Tidak ada yang sia - sia yang diciptakanNYA.

Hanya kita saja yang selalu berburuk sangka kepadaNYA. Bagaimana kita hidup bila tak ada lagi kesulitan ? tidak adanya masalah ? Saya berpendapat itu seperti anda merasakan minum air putih setiap hari.

Dalam menerima masalah jangan terburu - buru mendefinisikan bahwa ini adalah MurkaNYA. kenapa saya ada didalam kesulitan ini ? saya merasa karena saya pantas dalam menerima rezeki ini. Ini akan saya ingat dan saya pecahkan secara perlahan agar saya tidak melewati proses pengambilan tiket rezeki berikutnya.

Selalu berprasangka baik akan menimbulkan efek yang baik kepada hati kita, jika hati kita selalu baik maka apapun yang dikerjakan akan menghasilkan hasil yang baik, namun sebaliknya jika kita selalu berprasangka buruk maka hati kita terasa gelap, kepada siapa saja menaruh curiga sampai - sampai kamu lupa siapa pencipta dan siapa yang diciptakan sampai beraninya Anda menaruh curiga kepadaNYA.

Hidup ini adalah "rangkaian" Proses yang tidak boleh kita lupakan dan lewatkan rangkaian tersebut. Jika kau menghindar dari kesulitan, berarti anda menghilangkan satu rangkaian proses yang sangat berharga dalam hidup anda. Anda bisa bayangkan gimana anda kehilangan moment saat Anda menjadi berjalan ? maka anda tidak akan bisa berlari mengikuti cepatnya perputaran dunia ini.

Jangan hilangkan tetap jalankan dengan rasa syukur yang besar dan selalu berprasangka baik dalam hidup agar hati mu pun tetap selalu baik. Penyakit luar mudah diobati akan tetapi penyakit hati sangat sulit diobati.




@rie Fabian

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.