Iklan :

17 Juli 2010

Yahoo Massanger

Yahoo membuat satu Posisitioning penting untuk Brand nya. Dengan mengarahkan semua mata kepada brandnya, khususnya di Indonesia ini. Dulu waktu Tahun 1995 dimana orang tidak semua mengenal dengan sebuah product yang bernama Yahoo Massanger walaupun PT. Pos Indonesia mulai ketar - ketir dengan coorporate ini ( Yahoo.com ). Usahawan Wartel Indonesia masih belum merasakan hadirnya competitor ini, dan Every Body happy akan kehadirrannya. Orang baru mengenal sosialisasi chatting ini menggempur anak muda. Identik dengan perkenalan, Persahabatan bahkan sampai percintaan. Terus menggemakan nama Massanger fungsinya berubah perlahan - lahan ( tapi menurut saya ini sudah terkonsep dari 10 tahun yang lalu ). Mereka mulai memperkenalkan Call With YM. Dan lagi - lagi merasuki dunia anak muda dan remaja, dengan bisa berbicara keseluruh dunia dengan biaya yang murah.


Berasa menjadi penting pada tahun - tahun ini dimulai gempurannya dari mulai 2 tahun kebelakang dengan menggandeng banyak provider mereka menggempur pasar remaja. Kali ini mereka meluaskan Segemen kepada anak muda, Dewasa dan bahkan lebih hebatnya lagi para pe bisnis mulai merasakan pentingnya media ini. From Zero to Hero, Akhirnya sampai kepada fungsi yang sangat diandalkan kehadirannya untuk develop Komunikasi era ini.

Bayangkan sekarang ketergantungan kita terhadap media ini. Sekarang media ini telah hadir didalam saku kita lewat ponsel - ponsel yang kita gunakan. Bahkan menjadi satu keharusan wajib memiliki media ini. Karena terkadang kita bisa lebih nyaman ngobrol lewat ini. Melancarkan Lobi - lobi bisnis lewat media ini bisa dibilang lebih efisien dan dapat berkesan Relax. Inilah contoh perencanaan bisnis yang sangat mapan menurut saya dengan berbekal strategi yang mumpuni. Kita bisa Meng ATM cara campagne cara mereka menggempur Negara kita. Curang ? " Tidak ". Bahkan bisa dibilang Genius.
Chatting sudah bisa dikatogorikan kebutuhan komunikasi berbanding lurus dengan telpon dan komunikasi lainnya. Saya prediksikan lusa atau nanti mengucapkan Idul Fitri Dengan YM sama sakral nya dengan Bejabat tangan dan SMS.

Belive or not ?
Up to You.....



Semoga bermanfaat

Arie Fabian
Fabian Studio

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.