Iklan :

19 Juli 2010

Sebuah Kesalahan

Orang yang berhasil akan mengambil hikmat dari kesalahan - kesalahan yang dibuatnya dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda. "Dale Carniege"


BERHENTI SEKARANG !!!!
menyalahkan diri terlalu dalam. Terus memvonis diri pada satu kesalahan. Menklaim diri bahwa kalau kita begini akan melakukan perbuatan yang salah.

Salah ????
Bukan suatu akhir dari perjuanganmu dalam menggapai cita - cita. Kesalahan bukan petaka yang harus diderita terus menerus. Kesalahan bukan akhir dari perbuatan. Setiap pekerjaan mempunyai kadar resiko yang berbeda - beda dan terkandung nilai kesalahan sebesar 70%. Mari kita ambil hikmah dari kesalahan tersebut. Mari kita buat kesalahan itu sebagai guru sejati kita. Albert Einsten melakukan banyak kesalahan disetiap percobaan - percobaanya. Thomas Alfa edison bukan sekali membuat trus berhasil dan yang terakhir Bill gate bukan sekali waktu membangun Microsoft Corp.


Kesalahan sangat penting nilainya dalam kehidupan kita. Banyak yang kita dapatkan dari kesalahan - kesalahan. Dari Bayi kita mempelajari kesalahan. Jatuh ... ? yah belajar jalan lagi, terjatuh lagi .... teruskan lagi. Kalau dari bayi kita tanamkan pemikiran " ooooo belajar jalan itu salah karena akan mencelakai diri " maka kita takkan bisa berjalan sampai saat ini.

Mari kita buat sesuatu yang sangat berharga saat kita melakukan kesalahan.
Revisi dan coba lagi ..
bila bukan yang ke 2 kali pasti yang ke 3 kali, bila belum benar terus lakukan sampai benar (ideal). Mari majukan budaya TIDAK TAKUT MENCOBA. Lets do it ( Nike Slogan )


@rie Fabian
Fabian Studio


Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.