Iklan :

25 Agustus 2011

Survei lebih penting dari melihat foto

Foto Survei untuk pembuatan Wall Sign 

Dalam proses pembuatan Wall sign atau pengerjaan kontruksi untuk outdoor, ada baiknya kita melakukan survei untuk melihat ke akurasian implementasi konstruksi. 


Foto survei Project Wall Sign 

Perihal yang pertama adalah melihat antara ketinggian konstruksi, visual dan daya tangkap mata dari audience yang berjalan disekitar lokasi. Ini memang harus akurat. Jika visual tidak terlihat maka pembuatan media outdoor untuk promosi akan menghasilkan pekerjaan yang sia-sia. 

Tujuan pembuatan media luar ruang apapun namanya adalah untuk mempublikasikan nama produk, brand dan sejenisnya. Jadi kalau tujuannya saja tidak sampai kepada client kita untuk apa media luar ruang tersebut dibuat. 

Dalam hal ini saya mengalami pengalaman yang menarik. Ketika saya diberikan sebuah material foto maka saya mengerjakan ilustrasi 3 Dimensinya. Setelah selesai saya membuat maka saya presentasikan. Namun begitu cek kelokasi yang ingin dibangun ternyata disana ada pohon setinggi 10 meter yang akan menghalangi visual. 

Ini menjadi kerjaan 2 kali. Karena akhirnya kita harus mereposisi ulang kembali posisi titik dari media outdoor tersebut. 

Foto 3 Dimensi pembuatan Signage

Nah jadi betapa pentingnya proses survei lokasi untuk pembuatan media luar ruang. Jangan remehkan hal-hal kecil. Karena pada pembuatan konstruksi kesalahan kecil dapat menyebabkan malapetaka yang luar biasa. 


Salam kreatif, 



@rie fabian 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.