Iklan :

22 Juli 2011

Mencoba satu hal yang baru itu wajib.

" Selalu belajar terhadap sesuatu yang baru merupakan awal dari langkah maju kedepan, buang rasa benci dan rasa ketidaksukaan, adaptasi dengan sesuatu yang baru adalah satu keharusan untuk menjadi pribadi yang kreatif "


Itu salah satu kutipan saya pada facebook yang saya tulis hari ini di Page Fabian Studio. Ketika kita sedang menggemari satu hal maka kita suka melupakan hal yang lain. Lalu gengsi untuk melakukan hal yang menurut kita nggak banget gitu. 

Tapi lihat sebuah keajaiban yang terjadi jika kau terima tantangan itu. Memoto orang, oke, Membuat design untuk satu media promosi, Oke. Bagaimana kalau memasak ? hadooooow nggak banget. 

Inilah satu hal yang terkdang kita sendiri yang membuat suatu hijab apa yang dimaksud dengan belajar. Kreatif adalah dasarnya mengetahui banyak hal, luas dalam memandang satu masalah, mampu melihat masalah dengan dimensi yang berbeda, tapi bagaimana bisa beda dimensi kalau kita sendiri yang menciptakan dimensi yang linear ? 


Banyak melihat sesuatu merupakan bisa menjadi pilihan. Banyak mengenal medan pertempuran akan membuat kita mengerti antara satu medan dengan medan yang lainnya. Nah bagaimana medan yang tidak pernah mau kau lewati ? 

Berfikir dinamis, bertindak dinamis, menyelesaikan masalah dengan dinamis pula. Bukan hanya  idealis satu hal yang menurut kamu sudah survival. Tapi seperti yang sudah saya bicarakan diartikel sebelumnya Jalan harus tetap satu. 

Jangan semuanya mau pasti tidak baik juga nanti jadinya. Selalu ingat arah dan tujuan kita ingin kemana melangkah dan berjalan. Kalau memang harus muter untuk melihat sesuatu yang baru yah kenapa tidak anda lakukan, selama itu anda tidak banyak membuang waktu. 

Bagaimana caranya eksperimen tidak membuang waktu, itu mudah tinggal buang waktu bermain kamu saja pasti selesai. Setiap hari pasti kita mempunyai missing time yang kita pergunakan untuk hal - hal yang tidak penting, itu pasti. Yah secara management waktu itu yang harus dikurangi untuk menambah luas pandanganmu. Atau kita bisa perlakukan terbalik bermain yang ingin mencari eksperimen jadi waktu main tidak sia - sia. 

Kreatif mau membaca semua media, mau melihat semua ruang, mau mengetahui semua proses dan bisa mengamati tanpa bicara, karena kalau bicara pasti anda dianggap penonton pertandingan catur, berisik sendiri. 

Yap, lintas media lintas komunikasi, lintas Cerita pasti menghasilkan daya fikir yang berbeda dibanding seorang itu hanya menerima informasi dari satu media. Outputnya berbeda. Ini sih cuma hemat saya saja loh tidak bermaksud menggurui karena siapa saya memangnya. Berbagi pengalaman berbagi pandangan sah - sah aja bukan. Kalau ada yang lebih menarik dari ini ditunggu share nya yah. 

Silahkan berinteraksi diblog saya ini, dan terus ciptakan sesuatu yang kreatif untuk Negeri ini (bukan dibidang yang mencederai orang tentunya). Kreatif yang dapat bermanfaat bagi orang banyak. Salam berbagi kreatif

@rie fabian 


0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.