Iklan :

30 April 2011

Sebuah Pencitraan POLRI


POLRI memang sedang membangun Citra untuk menggeser image yang berada di masyarakat. Sejak saya ikut membantu pada event Art For Care yang digelar di Bunderan H.I pada saat care free day disinilah mulainya mereka mulai lebih memasyarakat.


Pada saat itu mereka memang sudah mengeluarkan Frestia sebagai icon dan penarik dari acara tersebut. Art For Care adalah sebuah acara penggalangan dana dari para pelaku seni yang didukung oleh POLDA METRO JAYA.

Sejak saat itu memang frestia sudah terlihat potensial untuk dijadikan mascot campaign nya POLRI. Dan kejadian Briptu Norman dibuat dramatis dan mampu menjadi fenomena yang bisa menarik perhatian masyarakat dan mulai mengenai kelapisan masyarakat. Setelah beberapa lama baru mereka mengeluarkan Frestia yang memasuki berita dibeberapa media dan acara - acara talkshow di media elektronik.

kita sudah melihat banyak berita dari yahoo, viva news dan penyedia berita lainnya menyajikan berita tentang Briptu Eka Frestya ini. Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari mulai menentukan strategi sampai merencanakan Pencitraan tersebut. Program pencitraan memang harus dibuat strateginya. Seperti POLRI ini mulai dari Go Green, Safety Ridding, dan care for action mereka rencanakan untuk membentuk pencitraan tersebut.

Tidak bisa menutup sebelah mata tentang pentingnya pencitraan saat membangun nama, produk ataupun Instansi. Mudah mudahan kita semua berharap ini bukan hanya sekedar pencitraan belaka tapi memang kesungguhan POLRI ingin mendekatkan diri kepada lapisan masyarakat sampai ke level bawah. Jangan selalu curiga dengan instansi ini, saya salah satu orang yang mulai percaya kepada Instansi ini.



Salam Kreatif,




@rie fabian

4 comments:

  1. Banyak yg ngomongin briptu eaka, ternyata ini to orangnya,
    saya liat di facebook juga ada, tapi mengarah ke portal berita :D

    BalasHapus
  2. he he he ... iya ini dia wajahnya eka frestia yang diusung oleh polda untuk menjangkau masyarakat ...

    BalasHapus
  3. cewe lu sekarang pake seragam ya gan? salam ya ma yang pake jilbab aja..hehe

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.