Iklan :

14 Juli 2015

Ada Yang Lebih Penting dari Penampilan

Don't judge a book by its cover, Sering mendengar bukan kalimat tersebut ?, tapi kenyataannya ?. Ditempat kita berada ini gue masih sering merasakan, cover terkadang lebih penting daripada isinya. Dan juga orang lebih suka tertipu oleh cover yang bagus walaupun terkadang isinya tidak bagus. 

Ketika pertanyaan itu dilontarkan oleh adik gue sendiri, tentang dia selalu saja minder ketika bertemu dengan orang yang lebih berada dari dia, dan dia selalu menilai dari apa yang orang itu miliki, cemen yah ..... 

Gue bilang sama dia, kalau apa yang dia lakukan itu adalah salah besar, karena akhirnya yang membunuh percaya dirinya adalah dirinya sendiri. Banyak hal lain yang bisa dijadikan nilai dalam perihal kita menjalin hubungan dengan teman kerja kita. Baik dalam bidang bisnis, pertemanan dan yang lain-lain. 

Terkadang nilai itu bukan selalu saja dinilai dari hitungan-hitungan aset yang dia miliki. Bawa mobil, baju dan gadget yang digunakan adalah Brand nomer wahid disini, dan sebagainya bukan patokan sebuah nilai kalau buat gue. Karena gue gak selalu menyerah dan selalu mengikuti kawan-kawan gue pada saat gue masuk kedalam area mereka. 

Punya materi yang lebih memang bisa menjadi patokan dia lebih mudah menjalin pertemanan dengan siapa saja, tapi bukan berarti modal itu saja cukup untuk membuat dia bisa bertahan lama pada sebuah proses pertemanan. Buat gue hal yang lebih penting dari penampilan adalah ucapan dan tingkah laku. 

Itu yang membuat Lo akhirnya bertahan lama pada sebuah proses pertemanan. Jadi kalau masih menilai harta, banyak kok akhirnya yang memiliki harta banyak akhirnya tidak bisa bertahan lama pada pergaulan, kalau saja dia arogan, mau menang sendiri, minta selalu dilayani, semua orang akan gerah lama kelamaan sama orang yang seperti ini. 

Dimana akhirnya hartanya tidak lagi bisa menolong kelakukannya. Dulu gue inget banget ketika masih bergaul dengan kawan-kawan gue, banyak orang yang modelnya seperti ini, dan akhirnya mereka tidak dapat bertahan lama. 

Bicara tentang ego, masing-masing manusia memilikinya. Maka dari itu, jika memang tidak terjadi hubungan dua arah maka hubungan tersebut akan kandas ditengah jalan. Dan akhirnya gue bilang ini berlaku terhadap semua hubungan, gak percaya ? 

Jadi masih ada yang lebih berharga dari pada materi buat gue, yaitu tingkah laku dan ucapan. Banyak bicara, tidak pernah bisa dibuktikan, tingkah lakunya minta dilayani, siapa yang mau berteman dengan orang seperti ini ? 

Gue bisa bilang akhrnya gak ada bro. 

Tapi sebaliknya, dia tidak memiliki materi yang banyak tapi sopan, dan ucapannya bisa dibuktikan, maka bisa gue bilang orang ini akan memiliki banyak teman. Gue juga sering mendengar kalimat yang demikian "Kalau kita kaya maka tidak sulit mencari saudara, karena kalau kita kaya saudara akan mengaku-ngaku kita adalah saudaranya". 

Kalau memang Anda akhirnya kaya karena memang Anda bekerja keras, maka itu bukan ketakutan yang Anda harus takuti. Akan tetapi kalau memang Anda kaya karena memang sisa peninggalan dari orang tua, ataupun kekayaan yang Anda miliki itu adalah milik orang tua, maka itu yang seharunya Anda takuti. 

Karena uang yang banyak Anda pegang saat itu akan habis oleh orang-orang yang telah menjadi saudara Anda dadakan. 

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.