Iklan :

30 Oktober 2013

Adobe Photoshop CS 6


Software dan perkembangannya selalu menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan diblog saya ini. Terlebih Software yang berbau grafis atau software yang dapat mendukung kerja untuk bidang Grafis. Kali ini saya akan mereview kelebihan yang saya temukan dengan menggunakan software Adobe Photoshop Cs 6 ini. 
Saya sebenarnya tidak terlalu cepat mengikuti perkembangan dari software untuk membantu kerja grafis ini. Contoh, pada saat dulu orang sudah menggunakan Photoshop CS3 saya masih nyaman menggunakan Adobe Photoshop Cs saya.

Karena saya yakin tidak akan banyak perubahan yang akan ditampilkan dari software tersebut. Kali ini kita berbicara tentang Adobe Photoshop CS 6, dimana software ini kurang lebih sudah beberapa bulan yang lalu launching. 

Saya mencoba menginstall pada platform windows saya, dimana saya tidak menggunakan itu untuk Mac saya, karena saya fikir lagi-lagi sama saja. 

Ada hal yang menarik saya temukan pada software buatan adobe yang terbaru ini, dimana kelebihan itu sangat membantu kerja saya didalam editing foto. 


Saya jika memotret menggunakan kamera dslr saya, maka saya sering menggunakan output File Raw. Dan pada software Adobe Photoshop Cs 5, Raw dari kamera dslr saya (Nikon D3100) tidak terbaca, yang akhirnya yang saya olah adalah Jpg nya. 

Di software Adobe Cs 6 ini, file Raw dari Nikon dslr saya dapat mudah dikenali oleh software ini, maka alhasil saya bisa mengedit file Raw saya sehingga dapat varian warna yang lebih kaya. Hanya baru satu hal ini yang sangat berharga untuk saya dalam menggunakan software Adobe Photoshop Cs 6. Selebihnya saya kerjakan dengan menggunakan Software Adobe Photoshop Cs 5 yang berada di Macbook saya. 

Portofolio Fabian Studio

Portofolio Fabian Studio

Portofolio Fabian Studio

Lihat contoh diatas, foto yang saya edit dengan menggunakan software Adobe Cs 6 dengan menggunakan raw editnya. Hasil foto yang tidak pernah bisa saya dapatkan pada software Adobe Photoshop Cs 5 saya sebelumnya. 






Salam Kreatif, 


@rie fabian -












0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.