Logo dibuat untuk sebuah kebutuhan dari Perusahaan. Logo berperan penting menjadi sebuah pembeda dari banyaknya perusahaan.
Ada
berapa banyak usaha yang sama, contoh seperti yang kita lihat
dikeseharian, dimana untuk sektor industri makanan saja kita bisa
melihat banyak sekali Perusahaannya.
Kita
bisa bayangkan, kalau kedua restoran cepat saji ini tidak memiliki logo
pasti tidak ada pembeda dari kedua resto ini. Secara untuk beberapa
produk yang mereka tawarkan hampir sama.
Itulah
kenapa Usaha kita akhirnya membutuhkan sebuah logo. Lalu untuk Logo
sendiri juga banyak digunakan untuk urusan diluar perusahaan. Berikut
Logo yang diimplementasikan bukan hanya untuk sebuah perusahaan.
1. Logo untuk Produk
Contoh
lain logo yang digunakan bukan untuk perusahaan adalah untuk sebuah
produk. Kita sama-sama mengerti kalau Rinso ini merupakan produk dari
Unilever. Dimana Unilevernya sendiri memiliki Logo tersendiri.
Tujuannya
sebuah poduk menggunakan logo yang berbeda adalah untuk kebebasan dari
sebuah produk itu dalam berpromosi. Unilever memiliki banyak sekali
produk, maka dari itu varian dari produk-produknya memiliki Logo
sendiri-sendiri.
Jika
sudah begini, maka setiap produk pasti memiliki Brand Management
tersendiri. Itu dimaksudkan untuk membangun awarness dari masing-masing
produk.
2. Logo untuk Band
Hampir bisa dikatakan sebuah Band memiliki Logo sendiri. Pada dasarnya tujuannya tetap sama, untuk mengembangkan Brand mereka.
Dengan
logonya saja tanpa menampilkan personilnya maka kita sudah pasti tahu
logo band siapakah itu. Menjadi pembeda bagi masing-masing band bisa
dilihat dari sebuah logonya.
3. Logo untuk Event
Sebuah
Acara yang diselenggarakan tahunan akan dibuatkan logonya. Lihat
seperti acara-acara musik yang digelar secara rutin secara tahunan
ataupun bulanan. Itu pasti akan terlihat sebuah logo dari acara itu
sendiri.
Jadi dari artikel diatas saya hampir bisa memastikan antara keseriusan dengan tidak serius. Pembuatan logo menandakan sebuah keseriusan dalam berkegiatan khususnya untuk usaha.
Logo
yang memang digarap secara serius oleh para pelaku usahanya maka akan
nampak sebuah keseriusan dari apapun aktifitasnya. Semakin terus menerus
logo itu ditunjukkan maka logo tersebut akan menjadi familiar dimata
kita.
Hampir
bisa dikatakan, bahwa logo yang akan dibuat menandakan sesuatu yang
akan kita kerjakan. Sebuah Perusahaan yang besar tidak akan pernah
main-main dalam membuat sebuah symbol yang dinamakan logo untuk
usahanya. Itu dikarenakan kita mengerti dengan benar, bahwa calon
konsumen kita membeli terkadang berdasarkan dari logo yang mereka
lihat.
Salam Kreatif,
@rie fabian -
www.fabianstudio.biz
0 comments:
Posting Komentar
Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.