Iklan :

13 September 2013

Logo dan Implementasinya


Logo dibuat untuk sebuah kebutuhan dari Perusahaan. Logo berperan penting menjadi sebuah pembeda dari banyaknya perusahaan. 
Kita bisa membayangkan tentunya jika sebuah Perusahaan tidak memiliki Logo ? 
Ada berapa banyak usaha yang sama, contoh seperti yang kita lihat dikeseharian, dimana untuk sektor industri makanan saja kita bisa melihat banyak sekali Perusahaannya. 

 
Kita bisa bayangkan, kalau kedua restoran cepat saji ini tidak memiliki logo pasti tidak ada pembeda dari kedua resto ini. Secara untuk beberapa produk yang mereka tawarkan hampir sama. 

Itulah kenapa Usaha kita akhirnya membutuhkan sebuah logo. Lalu untuk Logo sendiri juga banyak digunakan untuk urusan diluar perusahaan. Berikut Logo yang diimplementasikan bukan hanya untuk sebuah perusahaan. 

1. Logo untuk Produk

Contoh lain logo yang digunakan bukan untuk perusahaan adalah untuk sebuah produk. Kita sama-sama mengerti kalau Rinso ini merupakan produk dari Unilever. Dimana Unilevernya sendiri memiliki Logo tersendiri. 

Tujuannya sebuah poduk menggunakan logo yang berbeda adalah untuk kebebasan dari sebuah produk itu dalam berpromosi. Unilever memiliki banyak sekali produk, maka dari itu varian dari produk-produknya memiliki Logo sendiri-sendiri. 

Jika sudah begini, maka setiap produk pasti memiliki Brand Management tersendiri. Itu dimaksudkan untuk membangun awarness dari masing-masing produk.


2. Logo untuk Band

Hampir bisa dikatakan sebuah Band memiliki Logo sendiri. Pada dasarnya tujuannya tetap sama, untuk mengembangkan Brand mereka. 



Dengan logonya saja tanpa menampilkan personilnya maka kita sudah pasti tahu logo band siapakah itu. Menjadi pembeda bagi masing-masing band bisa dilihat dari sebuah logonya. 

3. Logo untuk Event


Sebuah Acara yang diselenggarakan tahunan akan dibuatkan logonya. Lihat seperti acara-acara musik yang digelar secara rutin secara tahunan ataupun bulanan. Itu pasti akan terlihat sebuah logo dari acara itu sendiri. 

Jadi dari artikel diatas saya hampir bisa memastikan antara keseriusan dengan tidak serius. Pembuatan logo menandakan sebuah keseriusan dalam berkegiatan khususnya untuk usaha. 

Logo yang memang digarap secara serius oleh para pelaku usahanya maka akan nampak sebuah keseriusan dari apapun aktifitasnya. Semakin terus menerus logo itu ditunjukkan maka logo tersebut akan menjadi familiar dimata kita. 

Hampir bisa dikatakan, bahwa logo yang akan dibuat menandakan sesuatu yang akan kita kerjakan. Sebuah Perusahaan yang besar tidak akan pernah main-main dalam membuat sebuah symbol yang dinamakan logo untuk usahanya. Itu dikarenakan kita mengerti dengan benar, bahwa calon konsumen kita membeli terkadang berdasarkan dari logo yang mereka lihat. 




Salam Kreatif, 



@rie fabian -
www.fabianstudio.biz

Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.