Iklan :

2 Agustus 2013

7 Font Keren Untuk Visual Design Anda


Font tidak bedanya dengan ornament design yang lainnya. Pergerakan dan perkembangan font ini pun terus melaju pesat sesuai dengan perkembangan dari ilmu design itu sendiri. Jika sekarang saya memberi nama era modern Font dimana kita bisa melihat sebuah font yang kurus nan elegan dengan memikirkan analogi yang mudah dibaca, maka Anda bisa melihat 7 Font modern yang saya sajikan pada tulisan saya kali ini. 
Font pertama yang sangat mendapatkan perhatian saya adalah font yang bernama Uerofurence. Dimana Font ini memiliki ketegasan yang baik namun bisa dibilang sedikit modern.


Font ini juga sering saya gunakan dalam membuat design-design saya. Jika Anda ingin mengunduh font diatas maka Anda bisa mengunduhnya lewat Link ini : 

Font kedua yang mempesona menurut saya adalah Contempory Font. Bisa dikatakan font kekinian, yang juga sering saya gunakan untuk mengerjakan design-design yang saya kerjakan. 


Bentuknya nan menggoda dan tetap keren rasanya tanpa menyulitkan mata dalam membacanya, menjadi pilihan saya yang kedua dari 7 font yang saya ingin tunjukan kepada pembaca blog saya. 

Font yang ketiga adalah Font yang mengambil core atau dasar bentuk dari Avant Garde. Namun font ini diberi nama oleh pembuatnya Avant garde Alt. Yang kemungkinan besar Alt nya sebagai Alternative. 


Perbedaan font ini dengan avant garde sendiri, font ini memiliki penambahan pada bagian atasnya. Font ini juga sangat menawan buat saya dan sering saya gunakan untuk pembuatan design-design saya. 


Pada bagian keempat, saya akan menunjukkan font yang tidak selalu pasaran. Font ini baik digunakan untuk headline pada majalah-majalah saat ini. Gemuk dan tetap mudah dibaca menjadi kelebihan sendiri bagi font ini. 


Font ini bernama Exus Pilot. Anda bisa mendapatkan font ini dengan mengklik link dibawah ini : 

Pada bagian kelima adalah font origarm. Dimana font ini memiliki dasar dari bentuk origami. Sebuah kemajuan yang luar biasa dari dunia font ini. Dimana kita bisa melihat font ini juga sering digunakan pada design-design yang pernah kita lihat. 


Ingin mengunduh Font ini bisa Anda klik link dibawah ini : 

Font Keenam bentuknya seperti Arial Rounded tapi bukan Arial Rounded. Dimana font ini bisa terlihat lebih fleksibel dari Arial Ronded. 


Yap, Font diatas bernama Alte Haas Grostesk. Dmana font ini penggabungan Antara Arial dan Arial Rounded. Buat yang ingin mengunduh Font ini maka Anda bisa mengunguh lewat link dibawah ini ; 

Font ketujuh atau terakhir akan saya tunjukan font yang keren. Font Ambrosia namanya. Font ini terkadang menjadi Andalan saya dalam menyelesaikan design yang menggunakan font untuk fungsi dekoratifnya. 


Lumayan keren, simple dan elegan (menurut saya). Anda pun bisa mengundunya dengan gratis dilink ini : Link Unduh Ambrosia Font 

Ketujuh font sudah saya berikan kepada Anda, bagaimana menurut Anda ?
Kalau keren dilike dong / follow blog saya biar saya semakin semangat memberikan berita terupdate dari sekitaran dunia grafis dan design untuk Anda. 

Jangan lewatkan Artikel-artikel yang saya tuliskan untuk Anda disetiap harinya. Semuanya saya tulis berdasarkan hasil dari diskusi, pengalaman, permintaan dari para pembaca blog saya yang harapannya bisa menjadi kawan saya juga baik dalam dunia online maupun dalam dunia nyata. 

Karena buat seorang designer dialog adalah mediasi yang bisa menyerap pesan yang akan disampaikan. Banyak tahu lebih baik dan bisa menjadi suplemen yang bagus bagi seorang designer. Maka untuk itu silahkan Anda mengikuti blog saya dan membagikan linknya kepada kawan-kawan Anda. 




Salam Kreatif, 



@rie fabian -
www.fabianstudio.biz








1 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.