Iklan :

27 Juli 2013

4 Website Penyedia Font Gratisan


Font atau huruf digital dalam dunia design sangatlah penting untuk kita terus perbaharui. Terutama saya pecinta font. Bisa dikatakan beruntung saya terlahir pada jaman sekarang, dimana font banyak disediakan secara gratisan tidak seperti jaman dahulu kala. Sekarang memang masih banyak font yang berbayar, karena seorang seniman pembuat huruf masih tetap saja selalu ada untuk terus mempercantik visual clientnya. 


Kali ini saya ingin membagikan link untuk mengunduh font gratisan dimana saya juga terkadang sering mencari font yang saya butuhkan ditempat ini. 

1. Dafont 

Sebuah website kesukaan saya yang pertama. Dimana Website ini menyediakan font dalam jumlah cukup banyak. Anda bisa melihatnya dibawah ini. 



Untuk Anda yang ingin diantarkan sampai tujuan, Anda bisa klik link dibawah ini : 

2. 1001 Font

Dari namanya aja kita sudah tahu bukan ?, 1001 ..... 
Bayangkan seberapa banyak bilangan dari 1001, itulah penyedia font gratisan kedua. Website ini juga telah banyak membantu saya dalam mengerjakan design-design saya untuk client. 



3. Urban Font 

Website yang satu ini agak jarang saya buka, tapi lumayan okelah. Untuk Font yang disediakan juga lumayan cukup banyak. 




4. Squirrel Font 

Dimana website penyedia font gratisan ini juga terkenal lumayan baik dalam membagi-bagikan font gratisannya. Ada beberapa font yang seharusnya berbayar disini disediakan gratisan. 



Masih kurang ? 
Saya aja sudah cukup 4 website ini saja dalam mencari inspirasi sebuah font yang bagus. Kalau semua gratisan nanti kasihan para seniman Font bisa-bisa tidak dapat rezekinya dong. Terkadang saya kalau memang nilai projectnya tinggi maka font biasanya saya minta buatkan kepada ilustrator ataupun beli secara online kok. Itu agar saya juga bisa menghormati kreatifitas seniman para pembuat font ini sendiri. 



Salam Kreatif, 



@rie fabian -









0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.