Iklan :

26 Juni 2013

Tips Dalam Perencanaan Membuat Sticker Branding


Kali ini saya ingin share tips dalam pembuatan sticker Branding untuk usaha Anda. Sticker Branding ini dibuat untuk membuat ruangan ataupun tempat usaha Anda menjadi lebih cantik. Menurut fungsinya Sticker yang saya gunakan diatas adalah Oneway vision dimana sticker tersebut dapat menutupi kaca Anda agar orang yang dari luar tidak dapat melihat kedalam.



Dan juga fungsi kedua untuk menghalang sinar matahari agar tidak masuk 100 persen kekantor Anda. Dalam perencanaan pembuatan Sticker Branding ini penting yang harus diingat adalah pada saat pengukuran.  Pembuatan design disini sangat membutuhkan akurasi yang tepat dalam proses pengukuran.

Salah mengukur akan berdampak akan salah dalam pembuatan design dan pada saat implementasinya nanti akan mengalami resiko yang sangat fatal.

Kita fikirkan mesin untuk pembuatan sticker kebanyakan lebar 2,5 meter, jadi jika melewati lebar tersebut maka kita harus memotong jadi 2 bagian.



Lalu yang harus diperhatikan nantinya pada saat pasang, jangan sampai gambar yang tersambung tidak pas dalam pemasangannya. Proses pemasangan sticker oneway pada kaca jendela ini memang susah-susah gampang. Dimana kita memang harus memiliki tangan yang cekatan dalam menempelkannya. 




Kaca yang ingin ditempelkannya harus bersih yang berarti itu harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum terpasang stickernya. Banyak yang menganggap remeh hal ini, yang hasilnya akan membuat ketahanan tempel sticker tidak dapat bertahan lama. 

Proses selanjutnya adalah cutting atau pemotongan pinggir kaca. Biasanya akan ada lebihan sekitar 1 mm untuk dipotong. Proses pemotongan itu dilakukan dengan teliti dan memang tangan yang terampil, agar tidak terdapat baret pada kaca karena terkena cutter. 



Hasil tilling (sambung) jika memang pas dalam perencanaannya, maka hasilnya juga harusnya akan maksimal dan tidak terlihat sambungannya pada saat selesai dipasang. 

Gambar yang prima dan produksi yang prima memang harus diperhatikan dalam perencanaan pembuatannya. Baik kita mengerjakannya sendiri ataupun memakai vendor yang sudah kita percaya dalam pemasangannya. 

Tapi jauh lebih penting, perencanaan memang harus dibuat sematang mungkin. Pengukuran, pembuatan design, dan eksekusinya harus selaras dan sejalan sesuai dengan perencanaannya. 





Salam Kreatif, 



@rie fabian -



























Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. wah keren, nanti kalo mau buat yang seperti ini hubungi siapa bro

    BalasHapus
  2. Bisa ke Fabian Studio aja langsung mas.
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.