Iklan :

20 Juni 2013

Sebuah Perencanaan Untuk Kemasan


Membuat kemasan memang satu hal yang menarik untuk saya. Dimana saya mendapatkan tantangan bagaimana caranya membuat sebuah kemasan yang menarik dan memang bisa ekonomis. Saya selalu berfikir dalam membuat sebuah perencanaan untuk sebuah kemasan.



Seperti halnya diatas, saya mengkatagorikannya adalah 2 pekerjaan. Jika kita membuat sebuah kemasan yang digunakan untuk satu produk agak lebih mudah dibandingkan dengan ini (3 produk). Ini dikarenakan harus memikirkan bagaimana membuat sekat atau pembatas untuk masing-masing produknya. 

Bahan yang saya gunakan untuk perencanaan produksi Produk Nuk ini adalah bahan karton duplex untuk lapisan luar dan dalam. Didalam saya akan lapisi dengan laminating yang akan berbentuk seperti kaca agar produk tetap kelihatan. Ini sebuah perencanaan yang akan menentukan area design nantinya.


Nah untuk designnya nanti akan bisa dibuat setelah semua perencanaan lipatan ini sudah selesai. Saya akan mengukur untuk pembuatan area designnya. Lalu dilanjutkan dengan membuat design untuk visual produk yang ada didalam nantinya.

Dalam membuat Visual designnya pun harus extra teliti karena banyak lubang dan bagian yang akan terpotong pada bagian muka kemasan. Jika tidak extra hati-hati maka akan ada logo yang teropotong atau malah materi design yang terpotong.

Jadi postingan nanti berikutnya saya akan memberikan hasil yang sudah saya buat dengan visual designnya.



Salam Kreatif,



@rie fabian -
www.fabianstudio.biz









0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.