Iklan :

19 Juni 2013

Adobe Max


Tahun 2013 tiba saatnya Adobe mengeluarkan product baru (lagi). Adobe mengeluarkan bundle paketan software dengan nama Adobe Max 2013. Didalamnya berisi beberapa software seperti biasa misalnya, Adobe Photoshop cc, Adobe Ilustrator cc, dan sepaketan bersama yang biasa Adobe bundling disebelumnya.


Kata CC sendiri diambil dari tagline diatas yaitu Creative Conference. Lalu buat yang mau tahu apa perbedaan dari software Image Editing Photoshop cc dengan yang terdahulu berikut saya punya cuplikannya. 


Kalau saya pribadi sih bilang tidak terlalu banyak yang berubah untuk proses Design, namun pada proses Photo editing banyak yang berevolusi. Semuanya menjadi terkesan lebih mudah. Dan Anda bisa melihat lagi beberapa orang yang dipanggil oleh Adobe dalam launching Adobe Max dibawah ini.


Yah kita tahu siapa Erik Johansson, seorang designer yang mengandalkan "hanya" Photoshop saja sebagai tool dalam menggunakan komputerisasi. Sungguh mengagumkan memang apa yang dibuat oleh dia menjadikan sangat menarik untuk acara Adobe Launching product ini. 

Tapi semua kita kembalikan lagi kepada fungsinya, selama itu masih bisa digunakan, maka biasanya saya masih menggunakan software lama saya (tidak terprovokasi cepat ganti/update). 

Semuanya tergantung dari kenyamanan dalam membuat design, dan bagi saya software memang hanya tools yang digunakan saat kita ingin membuat design. Semuanya tergantung dari ide dasar dan cara kita mengirimkan pesan kepada siapa yang ingin kita tuju. 








Salam Kreatif, 



@rie fabian -
www.fabianstudio.biz






2 comments:

  1. setuju
    pake software yang gratisan kayak GIMP sebenarnya juga bisa bikin bagus
    asal yang bikin pro :D
    kalo masih amatir, software secanggih apa pun, tiada guna
    hasilnya tetep keliatan amatir

    BalasHapus
  2. Benar sekali om Is ...
    Semuanya tergantung dari ide dasar dan implementasinya yah.


    Salam Kreatif,


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.