Iklan :

28 Mei 2013

Idealis Diri dan Kreatifitas


Setiap manusia membutuhkan uang, sepakat bukan. Kata membutuhkan ini menjadi banyak makna didalamnya. Membutuhkan menjadi sebuah kalimat yang terus didengungkan pada saat kita memang sedang berhadapan dengan seorang client. Disini ada sebuah ambiguitas jika kita gabungkan dengan kalimat kreatifitas. 
Kata "Kreatif" sering dikaitkan dengan berbagai macam cara. Apalagi kita menggabungkan kata kreatif dan uang. Banyak orang yang menggunakan kata kreatif untuk menyalahgunakan arti yang menjadi seolah-olah buat orang kreatif, mencari uang adalah hal yang gampang.

Padahal saya sering bilang bahwa kata kreatif itu tidak juga bisa diartikan sebagai positif. Banyak juga orang menggunakan kreatifitasnya untuk mencari uang dengan merugikan orang lain. Kita bisa melihat pemerasan lewat gambar porno, pengeditan struk bank untuk melakukan manipulasi data, mengarahkan persepsi orang lain lewat fitnah gambar, itu berakar dari sebuah kata "kreatif". 

Jika saya pribadi kreatif itu harus dibarengi dengan sikap kemapanan diri. Kemapanan itu tidak lain adalah menilai fungsi atas apa yang kita buat menjadi suatu hal yang berguna bagi orang lain. Jika itu saya buat untuk merugikan orang lain, seberapa besarpun bayarannya saya akan menolaknya. Karena itu tidak sesuai dengan apa yang saya berikan kepada pasukan Fabian Studio, sebuah Studio Design dan Kreatif yang saya bangun sejak tahun 2010.

Dalam hal mencari pekerjaan juga demikian, ketika saya disudutkan oleh satu hal yang menurut saya sudah ada gelagat "tidak beres", maka saya cenderung akan meninggalkan pekerjaan itu alias tidak mengambilnya. Karena hukum di Indonesia sendiri aja masih sangat rentan manipulatif, saya masih sering melihat orang yang berniat baik saja masih suka dihukum bagaimana dengan kita yang sudah tahu jelas-jelas itu memang malanggar hukum. 

Saya percaya akan ada rezeki yang dibagikan kepada saya ataupun Studio Design yang saya bangun. Karena itu saya sangat yakin untuk menjalaninya, selama semua orang yang bekerja di Fabian Studio memiliki semangat yang sama.

Berbagi merupakan modal utama Fabian Studio bisa terus berdiri sampai saat ini. Dimana apapun yang bisa kita bagi untuk kebersamaan dan bermanfaat bagi orang lain pasti akan kami jalani dengan sepenuh hati. Saya tidak ingin memburam-buramkan kalimat kreatif kepada orang yang sedang berjalan bersama saya. Karena itu saya selalu ingin memberikan contoh kepada mereka agar mereka juga dapat membangun imun terhadap pemikiran-pemikiran yang selalu menyudutkan kata kreatif. 

Dan saya juga berkeyakinan tidak sendiri, diluar sana masih banyak yang mengimani hal yang sama seperti saya. Bahwa kata kreatif jangan sampai ternoda oleh hal-hal yang buruk yang memberi dampak buruk juga terhadap apa yang dibuatnya. 

Maju terus Kreatifitas Indonesia, karena saya sangat yakin bangsa kita adalah bangsa yang kaya akan Seni dan Budaya. 




Salam Kreatif, 



@rie fabian - 
www.fabianstudio.biz 











Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.