Iklan :

17 Mei 2013

Beberapa Tips Adobe Ilustrator


Beberapa Tips yang menarik akan saya bagikan untuk para pembaca blog yang berisi informasi grafis dan seputarnya ini. Jika sebelumnya sudah banyak saya memberikan tutorial untuk Photoshop pemula, sekarang saya akan memberikan beberapa tips dalam menggunakan fitur software Adobe Ilustrator ini.


Transform digunakan untuk memindahkan, sekarang Anda bisa melihatnya seperti contoh yang saya berikan dibawah ini. 


Salah Satu fitur dari transform Adobe Illustrator ini adalah reflect yang bisa Anda ikuti dengan cara klik pada objeknya, lalu klik kanan > Transform > Reflect. Didalam reflect nanti akan ada beberapa value yang bisa Anda ganti dalam dialog boxnya. 



Setiap Anda mengubah valuenya, jangan lupa mencentang preview dalam dialog box. Dengan mencentang Preview, maka Anda bisa melihat perubahan yang Anda lakukan. 

Setelah Anda selesai, maka Anda akan mendapatkan gambar Anda berpindah tempat sesuai dengan value angka yang Anda ketikkan. 


Menduplikat objek dalam ilustrator bisa Anda lakukan dengan cara klik objek yang akan Anda duplikat, lalu Anda tekan Alt dan drag Object tersebut. Dengan begitu sekarang Anda akan melihat objek Anda menjadi ganda atau 2. 


Dalam Ilustrator juga Anda bisa menggandakan objek dengan cepat tanpa harus memikirkan presisi spasi penggandaannya. Anda bisa lakukan yang pertama kali seperti contoh sebelumnya, dengan cara tekan alt dan drag objek Anda, lalu ...


Lalu Anda bisa menekan ctrl + D berkali-kali. Dengan begitu Objek tersebut akan menjadi ganda berkali-kali dengan jarak spasi yang sama.


Satu Tips lagi yang ingin saya bahas dalam kesempatan kali ini, yaitu Transform each. Sebuah fitur yang sangat menarik untuk memanjakan para pengguna Software Adobe Ilustrator ini. 

Klik Objek yang akan Anda transform Each, lalu Anda klik Object > Transform > Transform Each.


Lalu akan muncul Dialog Box kembali, maka Anda bisa isi seperti berikut : 


Maka Anda akan mendapatkan hasil yang sangat menarik. Jangan lupa untuk mencentang Preview agar Anda bisa melihat perbedaan disetiap Anda mengubah value angkanya. 

Jika Anda menyukai tutorial ini silahkan Anda klik like atau follow pada blog saya. Bagaimana dengan eksperimen yang sudah Anda buat sekarang ? 





Salam Kreatif, 



@rie fabian -










Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.