Iklan :

19 Mei 2013

Aplikasi Handphone Untuk Designer


Smartphone sudah menjadi benda yang memang sudah pasti ada disekitaran kita. Dan aplikasi yang berada didalamnya semakin canggih beriringan dengan platformnya yang memang juga semakin canggih.


Tidak terkecuali designer yang sudah mencoba mengarahkan smartphone mereka digunakan sebagai tools dalam membuat sebuah design. Terkadang Smartphone mereka digunakan untuk mengambil gambar spontan yang memang muncul secara spontan juga. 

Apa saja Aplikasi yang kira-kira mereka miliki didalam smartphonenya, yuk coba kita lihat. 

Ada pengelompokkan yang sering saya temui pada smartphone mereka yang berhubungan kreatifitas visual mereka. Ada Chat aplication, Social Media, Photo Tools Application dan terakhir Magazine Aplication. 

Aplikasi Chatting 

Aplikasi ini biasanya mereka gunakan untuk bertukar informasi, mulai dari gambar sampai dengan video yang mereka ambil secara spontan. Itu dikarenakan sekarang kita sudah bisa membuat footage dengan menggunakan kamera smartphone kita. Jadi kejadian yang memang pas untuk kita bisa take pada saat spontan, akan kita bisa bicarakan didalam Aplikasi chatting ini bersama sesama designer ataupun Client mereka. 

Aplikasi Chatting yang biasanya mereka gunakan : 

- Blackberry Messanger (BBM)
- Whats App 
- Line 
- We Chat 

Aplikasi Sosial Media 

Selain aplikasi Chatting, yang mereka miliki biasanya adalah aplikasi sosial media. Tempat mereka meletakkan foto atau visual yang mereka miliki. 

Aplikasi sosial media itu biasanya : 

- Blogspot
- Wordpress 
- Pinterest 
- Tumblr

Aplikasi Photo Tools

Selanjutnya yang mereka miliki adalah Aplikasi pengolah foto. Pernah saya dalam perjalanan pulang menggunakan taksi, pada saat itu seorang kawan menghubungi saya. Lalu dia bicarakan tentang permasalahan foto prawedding yang dia buat. Dia bicarakan bahwa hasil fotonya bagus, namun hasil editannya dia kurang suka. Maka dia minta editin kepada saat saat itu juga karena akan dinaikkan cetak untuk undangannya dia. 

Saya meminta dia untuk mengirimkan fotonya keemail saya. Lalu saya buka lewat handphone dan saya edit menggunakan Aplikasi foto tool yang dimiliki oleh smartphone yang saya miliki. Hasilnya dia (kawan saya) cukup puas dan akhirnya dia bisa menyelesaikan proses design undangannya. 

Aplikasi Foto Tools ini : 

- Path 
- Instagram 
- Tada 
- Photo Sketch 
- Photostyle 

Aplikasi Majalah 

Aplikasi ini lumayan sangat ampuh dalam mengatasi kebosanan berada didalam taksi karena Kota Jakarta macet yang tidak akhir. Biasanya saya suka mengunduh majalah-majalah grafis untuk saya baca pada saat saya terjebak didalam taksi dalam kemacetan kota Jakarta. 

Selain itu, Game juga merupakan aplikasi yang sangat populer dikalangan designer. Mereka biasanya mendapatkan beberapa influence visual dari game yang mereka unduh dismartphone mereka. Kita sudah bisa merasakan bahwa game yang ada didalam smartphone kita memiliki visual yang sangat baik.


Bagaimana dengan aplikasi smartphone Anda ? 





Salam Kreatif, 



@rie fabian -






































0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.