Iklan :

22 Januari 2013

Membahas Kampanye Spectrum Paint


Banyak hal yang dilakukan perusahaan dalam menentukan langkah Brandingnya. Salah satunya adalah dengan membuat kampanye Brand di sosial media. Beberapa saat yang lalu saya memperhatikan langkah kampanye yang dilakukan oleh spectrum Paint. Berbicara tentang Paint, yaitu Cat, kita kenal beberapa kompetitornya yang tidak buruk juga dalam mengadakan kegiatan Brandingnya. 

Sebagai contoh, kita sering melihat logo Dulux dimana - mana, khususnya ada pada toko - toko bangunan yang agak besar. Brand Activationnya memang sudah sedemikian gencarnya, tapi saya kurang melihat activity in Social medianya. Entah memang keterbatasan saya melihat semua kampanye yang dilakukan oleh setiap Brand atau memang saya kurang aware terhadap yang satu itu. 

Secara tidak sengaja pun saya memfolow account Twitter dari Spectrum Paint. Pada saat itu seperti bola salju yang ramai dibicarakan dibeberapa kawan-kawan twitterku. Dan akhirnya saya sempat melihat beberapa twit yang berguna bagi saya yang sering berurusan dengan seputar dunia design. 

Warna merupakan hal yang sangat penting bagi orang - orang seperti saya. Dimana saya ingat benar, pada saat saya mencari warna yang cocok dengan Brand Kalbe Farma, Entrostop, saya masih agak kesulitan dalam menggunakan merk Catnya. 

Jika didalam dunia Cat terus berkembang, akan terasa sangat penting saya mengikutinya. Setidaknya itu dapat berguna jika suatu saat nanti saya akan mengembangkan arah design saya kepada Interior design, Who Knows ? 

Lalu Twit yang mana yang menurut saya penting ? 

Coba Anda lihat beberapa twit dibawah ini yang saya screenshoot : 






Dan seperti inilah seharusnya kampanye dilakukan, berguna bagi banyak orang walaupun semua orang tahu ini adalah rangkaian dari promosi akan tetapi mereka senang mengikutinya. Karena ini adalah satu rangkaian kegiatan yang memang sangat berguna bagi banyak orang. 

Mereka mencoba mengedukasi tentang warna, bahkan warna Fabian Studio mereka jabarkan dengan benar. Sudah seharusnya mereka mengikuti langkah seperti ini, bukan hanya mengotori tembok dengan brand, bukan cuma memaksakan orang untuk bisa mengingat Brandnya, tapi buatlah sekreatif mungkin dan bermanfaat tentunya. Dan itulah yang dinamakan rangkaian promosi kreatif. 



Bagaimana menurut Anda ? 




Salam Kreatif, 



@rie fabian - 
 




0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.