Iklan :

15 Desember 2012

Aplikasi Quickpull di Blackberry


Lagi ada objek bagus didepan mata, kamera nggak bawa, langsung aja bergegas mengeluarkan bb, lalu coba mau mengabadikan lewat kamera bb, eh begitu diklik kamera ada tulisan "Tidak bisa menjalankan kamera, tutup beberapa aplikasi dan coba lagi" 

APA ??? 

Aplikasi apa coba, makin gak jelas aja ini Blackberry. Pertama ini blackberry saya baru gunakan 10 hari yang lalu, trus gak mungkinkan ini permasalahan hardware ? 

Biarpun hasil dari kamera blackberry gemini saya ini jelek, tapi moment itu sangat penting buat saya. Dimana nanti gambar itu bisa digunakan untuk banyak hal. Untuk Impuls ide baru, untuk bahan postingan bahkan lebih dari sekedar itu untuk kerja. 

Langsung deh saya gugling keforum - forum sebelah, mencari tahu apa yang terjadi dengan kamera saya. Disana ada yang mengatakan coba masuk ke scan barcode bb, lalu tekan scanning, begitu muncul kameranya close dan coba buka kameranya lagi .......

(X)  Tetot ......

Ternyata tidak bisa. 

Ada juga yang mengatakan disebuah forum harus upgrade OS, saya tidak habis pikir kenapa harus upgrade OS ?. Kalau hanya ingin menghilangkan semua Cache yang ada saat kita gunakan kenapa gak Wipe aja ? lalu kalau memang setelah di upgrade OS masih gak bisa, hasilnya malah jauh lebih ribet. 

(X) Tetot .......

Saya gak mengikuti langkah ini. 

Ada yang bilang juga disana untuk mencabut batere, mendiamkan selama 5 menit, lalu pasang lagi. Menurut saya ini tidak ribet dan mudah untuk saya lakukan. Saya cabutlah batere Bb saya lalu saya diamkan 5 menit dengan cara nonton DVD satu judul (eh salah yah), wakkakaakakakaakaka

Setelah 5 menit kemudian .....

(X) Tetot ..........

Masih gak bisa juga, alias gak berhasil. 

Males deh, kalau harus mengadu keservice centre, yang ada aja teman saya belum selesai - selesai selama 2 minggu. Apa kabar dengan dunia kalau 2 minggu gak pakai bb, ini bukan bicara narsis loh. Client saya banyak menghubungi lewat bbm, bikin laporan kerja pakai Bbm. Kayak kemarin saya branding entrostop pada warteg, begitu selesai saya bisa foto dan kirim bukti pengerjaan ke client saya. Kalau gak ada ?????? 

Kusuuuuuuut ......

Makin dalam browsing, ketemu satu artikel, kalau dia menyuruh saya untuk download aplikasi Quickpull di Blackberry App World. Nah, nah ... apa ini. Saya coba baca dan akhirnya saya coba lakukan petunjuknya. Minum satu hari 3 kali, satu sendok teh, eh salah itu mah petunjuk diobat gw. 

Download Quickpull aplikasi dari Blackberry App World, lalu setelah itu langsung di Install. Pada postingan itu dikatakan, setelah di install langsung digunakan, nanti ada perintah restart blackberry, tinggal ikuti saja. Setelah semua diikuti maka bb akan restart beberapa menit dan langsung ada progres bar sama seperti hard reset. 

Setelah semua ritual saya jalankan, hasilnya ....

(V) Yes ...... BISA

Jadi aplikasi ini sama seperti mereset aplikasi yang jalan pada bb Anda. Entah aplikasi apa, yang jelas ikutin aja deh resep ini kalau kamera bb Anda mau bener lagi, saya sudah buktikan. 


Selamat mencoba dan selamat berhari sabtu kawans .....




Salam Kreatif, 




@rie fabian - 













Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. saya dulu juga pakai quick pull di bb, sekarang sudah tidak lagi, saya sudah tidak banyak install apps di bb :)

    BalasHapus
  2. Jawardi >> Iya sayapun tergolong tidak suka pakai aplikasi banyak - banyak di Blackberry, karena suka bikin lemot. Tapi kali ini memang harus terpaksa menginstal demi kamera yang tidak bisa digunakan.

    Terima kasih sudah mampir mas ...


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.