Iklan :

29 November 2012

Warteg Branding Part III


Setelah pengecatan selesai, maka yang harus dilakukan adalah menunggu beberapa hari. Itu agar Cat tidak berbau yang melekap sekali. Dan takutnya Cat belum kering sekali, makanya saya dan team melanjutkannya 2 hari setelah kegiatan Mengecat selesai. 

Selanjutnya adalah memasang beberapa ornamen branding pada warteg tersebut. Yang saya fokuskan adalah memasang taplak meja bertuliskan Entrostop. Taplak meja dibuat dari Sticker Vynil yang diproduksi oleh Fabian Studio. Saya mengukur semua meja yang ada didalam warteg. Lalu saya melayout sesuai dengan Final Artwork yang mereka berikan kepada Fabian Studio.

Adapun beberapa peralatan yang harus disiapkan untuk menempelkan / Wrapping Sticker Vynil di Meja : 

- Sticker yang akan ditempelkan
- Semprotan Burung 
- Rakel 
- Cutter 
- Gunting

Semprotan Burung 

Sebelum dipasang bersihkan meja terlebih dahulu. Karena jika masih terdapat kotoran akan menyebabkan hasil pemasangan Sticker jadi tidak sempurna. Lap meja menggunakan air atau kain basah untuk benar - benar make sure itu memang siap untuk dipasangkan Sticker. 

Masang Sticker Vynil jauh lebih sulit dibandingkan dengan memasang Flexy yang dipakaikan double tape. Itu dikarenakan ketika sticker sudah menempel pada area yang akan kita pasang, akan sangat sulit sekali digeser. Dan itu diakali dengan menggunakan semprotan burung ini. Dengan cara menyemprot meja yang akan kita pasang dengan air biasa atau menggunakan air sabun. 

Rakel 

Gunanya air / air sabun adalah untuk membuat sticker vynil yang sudah menempel bisa kita cabut kembali. Dan jika salah sticker masih bisa digoyang - goyangkan lagi agar bisa membenarkan posisi yang salah. 


Seluruh area meja kita wrapping menggunakan sticker, itu bisa berfungsi pengganti papan pada meja warteg itu sendiri. Keuntungan buat si warteg adalah meja menjadi keliatan lebih bersih, dan meja menjadi mudah dibersihkan. 


Saya memasangkan sticker ini dengan total sticker hampir 20 meter untuk semuanya. Dan dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk memasang sticker pada meja warteg, dengan asumsi 2 warteg secara keseluruhan. 



Selain memasang sticker yang kami lakukan pada hari itu adalah memasang poster yang dibuat dengan menggunakan Art Carton 260 gr sebanyak 8 pcs. Ukuran dari poster tersbut adalah A3 dan semua dapat diselsaikan hari ini. 



Bersambung .....




Salam Kreatif, 


@rie fabian - 







Reaksi Tulisan :

4 comments:

  1. Aku mau komen untuk stickernya,
    sticker yang di meja kayanya terlalu banyak dan kecil-kecil jadi agak sakit mata liatnya kenapa gak dibuat lebih besar dan lebih sedikit
    IMHO siiih

    BalasHapus
  2. keren warteg udah maju sekarang pake di hias , mantap fabian studio ini :

    BalasHapus
  3. Julie >> Itu permintaan Client ... wakakakakakakakaaakakaka


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  4. Jay >> jadi mantab kan ??


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.