Iklan :

17 November 2012

Sedikit Cerita di Magnum Cafe


Magnum Cafe, sampai sekarang saya masih sangat bingung kenapa dengan Magnum Cafe. Letaknya di Plaza EX di Thamrin, adanya disekitar lantai 3 atau 4 saya lupa persisnya. Saya kesana karena ajakan kawan istri saya dan Istri saya pun mengajak saya untuk kesana. Jujur saya kurang interest dengan ice cream, apalagi cokelat, suka sih suka cuma tidak terlalu. Yang ada dibenak saya ketika bicara Magnum cafe adalah Cokelat dan Ice Cream. 

Sesampainya disana tempat sudah dibooking oleh kawannya istri saya, dan saya melihat orang mengantri ingin masuk kesana. Saya jadi tambah penasaran, ada apa didalam sana sebenarnya. 


Begitu saya masuk kedalam saya sangat menyukai cara mereka mendekorasi cafe tersebut. Begitu saya telusuri designernya, yah memang sudah banyak sekali portofolionya membuat yang seperti demikian. Sang Designer Interior ini juga yang membangun Blowfish dan Sushi Mise ternyata. Yah jadi sekarang sudah tidak kaget lagi lah. 

Keren, secara tatanan interiornya memang sangat retro abis. Beberapa layout yang memang berkesan kita berada ditempat lain dan berasa kita bukan seperti ada didalam EX. Bukan hanya interior saja, beberapa atribut memang terkesan menguatkan branding dan magnum cafe tersebut. 


Mulai dari tisu sampai dengan atribut lainnya mengingatkan kita akan Magnum Cafe, luar biasa. Ada tempat dimana kita melihat display Merchandise dari magnum cafe. Ini memang benar benar konsep yang amat menarik menurut saya. 


Lalu saya lihat menunya, dan didalam menunya ada beberapa tawaran yang menarik. Dimana kita bisa melihat satu makanan yang memang berdasarkan Ice Cream dan dikemas dengan menarik sehingga kita ingin mencobanya. 

Sudahlah, ini memang keren dalam benak saya berucap. Ingin sekali mencoba menuangkan ide membuat Design untuk keperluan Interior seperti ini, tapi kapan yah saya bisa ? 

Dihalaman luarnya ada beberapa spot untuk melakukan foto - foto. Ini bisa menjadi tempat yang nyaman buat orang - orang yang ingin menikmati Ice Cream dengan sensasi yang berbeda. Ditambah lagi bisa foto - foto karena bangga, masuknya susah. Tapi saya tidak foto - foto, he he he ... malu sama umur (padahal sih banyak juga yang lainnya). 

Inilah sebuah konsep yang saya idam - idamkan, dimana saya bisa membuat sesuatu yang memang bisa manjadi awarnes yang kuat, buat design saya maupun client saya. Dimana akhirnya bicara design mulai bicarakan tentang fungsi. Itu dapat membantu sang client untuk memberikan satu suasana yang berbeda dan juga membuat tempat itu menjadi unik tentunya. 

Mudah - mudahan tercapai ...




Salam Kreatif, 



@rie fabian - 







Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. hai Fabian, saya lagi nyusun skripsi yang temanya tentang Magnum Cafe, tolong bantuin isi kuesioner saya di https://docs.google.com/forms/d/1pr6p53DQdNC-oQk6ZDtlfviiXBrx3AtTVc10zpYFDds/viewform

    makasih ya :)

    BalasHapus
  2. Sudah saya isi Kuisionernya yah pak ...
    Senang bisa membantu Anda.



    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.