Iklan :

12 November 2012

Re Draw Layout dan Produksi Hotel House Of Indonesia


Mereka memang sudah memiliki logo hasil dari designer mereka. Bahkan mereka menunjukkan guideline manualnya kepada saya. Lalu mereka mengajukan pekerjaan, bahwa mereka ingin me Re Draw ulang komposisi logo dan warna koorporasi mereka. Dan mereka serahkan pekerjaan itu kepada Fabian Studio. 

Sebuah logo yang sudah dibuat oleh designer sebelumnya dan kita melakukan proses Re Draw Logo kembali, apakah boleh ? 

Menurut dari pandangan saya pribadi itu sah - sah saja. Karena pada proses ini semua adalah permintaan dari client itu sendiri. Saya tidak ingin berfikir macam - macam tentang apa yang terjadi antara mereka dengan designernya. Kan seharusnya ini masih dalam cakupan kerja designer yang lamanya tapi saya tidak akan berfikir sejauh itu. 



Saya hanya melakukan kewajiban Studio saya (Fabian Studio), yaitu mengerjakan apa yang client saya minta. Dengan resiko mereka akan terbebani biaya untuk satu proses lagi yang seharusnya mereka sudah tidak terbebani biaya dalam proses pembuatan komposisi untuk layout produksi mereka. Karena mereka sudah memiliki guide dari designer mereka. 

Karena mereka ingin membuat komposisi ulang, maka itu akan saya kenakan biaya kembali. Komposisi warna jadi berubah, dan komposisi letak logo dibeberapa Coorporate Identity mereka pun ikut berubah. 

Dan mereka meminta dokumentasi dari hasil yang kita kerjakan (proses Re Draw dan Re Composition). Kami memang sudah menyiapkan itu, karena disetiap pengerjaan di Fabian Studio apalagi Design pasti akan akan saya berikan dokumentasinya berupa CD/DVD. 




Jadi sekarang mereka (Fabian Studio) tinggal melakukan eksekusi produksi untuk semua yang sudah direncanakan oleh mereka. Saat ini yang baru mereka produksi adalah :

- Bussiness Card (Kartu nama)
- Letter Head (Kop Surat)
- Envelope (Amplop)
- Card Folder (Tempat kartu)

Dimana itu dibutuhkan untuk Launching Hotel mereka pada bulan Desember 2012. Jadi sekarang kita kalau mau ke Bandung sudah ada hotel baru lagi di Bandung niy, yaitu Hotel House Of Bandung. Lumayan buat nambah Refrensi perhotelan kita bukan ?





Salam Kreatif,



@rie fabian  - 



2 comments:

  1. logo lamanya mana? boleh liat gak?

    BalasHapus
  2. Yang kita kerjakan hanya layout nya saja kak ...
    Kalau logo tidak ada yang berubah, hanya mengganti layout dan komposisinya saja.


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.