Iklan :

23 Oktober 2012

Sebuah Visual yang Memiliki Rasa


Seperti Cokelat yang hendak kita makan. Terlihat menggiurkan dan sungguh lezat, semua itu berawal dari tampilan. Tampilan Cokelat itu bisa menggairahkan atau menjijikkan. Ketika tampilan itu tidak baik, maka sebagaimana enaknya rasa sebuah cokelat tentu kita tidak akan berniat untuk mencobanya. 

Begitulah menurut saya sebuah design. Ketika kata bagus menjadi relatif maka sebuah keindahan yang diciptakan harus bisa membuat dorongan fikiran orang untuk tidak memilih produk yang lain selain produk Anda.

Kita sering melihat seorang wanita cantik selalu dipajang untuk sebuah design, sebuah makanan lezat yang begitu indahnya hasil keluaran dari fotografer begitu menggiurkan, atau bahkan seorang figur yang diletakkan pada sebuah produk selalu menjadi strategi sebuah visual yang baik. 


Rasakanlah sebuah visual menari - nari di mata Anda seakan menggoda Anda untuk menyentuhnya dan rasakan pula ketika sebuah visual begitu sempurnanya sehingga Anda berminat untuk membelinya. Apakah itu bukan sebuah Rasa ? 

Apalagi kalau bukan masalah Rasa ? 

Hanya bagus saja saya fikir tidak akan memiliki dampak psikologis apa - apa pada penikmat dari visual yang kita buat. Baik gambar itu dibuat menggunakan Software yang paling canggih sekalipun tidak akan merubah nilai dari sebuah produk itu semua akan sia - sia. 


Maka letakkanlah rasa pada visual yang akan Anda buat, agar orang lain juga merasakan hal yang sama. Walau kita tidak bisa memberikan rasa yang sama kepada semua orang, minimal beberapa penikmat visual yang Anda buat ada yang merasakan hal yang sama. 




Salam Kreatif, 



@rie fabian - 




Reaksi Tulisan :

2 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.