Iklan :

5 September 2012

Sejarah Isotype Internasional


Pada tahun 1930, Filosof dan kurator Otto Neurath dan Istrinya Marie merintis Isotype. Isotype adalah Sistem Internasional Pendidikan Typografi Picture, bahasa visual baru untuk menangkap informasi kuantitatif dalam Pictogram, memicu jaman keemasan tentang grafis yang dicetak. 




Isotype merupakan sejarah penting dalam bahasa modern visual kita. Didominasi oleh Pictogram dalam segala hal, mulai dari Signage kamar mandi untuk Interface Komputer. Isotype diatas diperkenalkan oleh Merie Neurath yang dibuat sebagai Isotype pertama. 

Isotype dikembangkan di Austria tepatnya di Musium Sosial dan Ekonomi Austria. Pada awal kisahnya Isotype ini juga dipergunakan untuk menginformasikan kota Wina. Neurath ingin menyampaikan sebuah informasi tentang sebuah musium yang seharusnya bisa mengajarkan banyak orang bukan hanya sekedar harta karun didalam peti mati. 

Beberapa contoh Internasional Isotype (Transformer) yang dibuat pertama kali berbahasa Inggris : 






Karya dan ilustrasi dikontekstualisasikan dengan esai sejarah yang menarik. The Transformer ini adalah primer penting untuk bahasa visual kita yang berguna untuk komunikasi kita saat ini, dengan sebuah Intuitif yang sangat kuat. 


Sumber : 
http://en.wikipedia.org/wiki/Isotype_(picture_language)


Salam Kreatif, 



@rie fabian - 
www.fabianstudio.biz 

2 comments:

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.