Iklan :

19 September 2012

Pemilukada DKI Jakarta


Besok merupakan hari bersejarah untuk DKI Jakarta, dimana pemilihan untuk orang nomor 1 untuk Jakarta, Gubernur. Baik yang warga Jakarta maupun warga Tangerang seperti saya ikut merasakan kemeriahan dalam penyelenggaraan Pemilukada 2012 ini. 

Mari kita lihat kedua calon dari keduanya menurut wikipedia dibawah ini :

Fauzi Bowo (foke) 

Dikatakan bahwa disana bahwa prestasinya Foke adalah meneruskan program banjir kanal timur dan transportasi umum (busway). Namun disana tertulis banyak keluhan yang dilakukan oleh masyarakat tentang keluhan tentang Busway dan Infrastruktur lalu lintas di Jakarta. Lalu diakhir 2012 beliau ingin melanjutkan program MRT (Mass Rapid Transportation). 

Program Anti Rokok pun diperkenalkan oleh Fauzi Bowo pada tahun 2011, dan itupun meneruskan program pendahulunya, Bapak Sutiyoso. 

Fauzi Bowo ini memang Putra Daerah, itu dimaksudkan karena beliau lahir di Jakarta pada tanggal 10 April 1948. Dia mulai mengadakan pendekatan kebeberapa Partai Politik untuk melangsungkan niatnya untuk menjadi Gubernur Jakarta. 

Sumber : Wikipedia


Joko Widodo  (Jokowi) 

Prestasi Bapak yang satu ini adalah membawa Surakarta menjadi anggota Organisasi kota - kota warisan dunia. Dan Surakarta menjadi tuan rumah konfrensi Organisasi pada bulan Oktober 2008 lalu. Pada tahun 2007, Surakarta menjadi tuan rumah Festival Musik Dunia (FMD), yang diadakan dikomplek benteng Vastenburg yang terancam akan digusur karena ingin dibangun sebagai pusat perbelanjaan. 

Joko Widodo Lahir di Surakarta 21 Juni 1961. Meraih gelar Insinyur di Universitas Gajahmada pada jurusan Kehutanan. Pada saat mencalonkan diri menjadi Gubernur Surakarta banyak yang meragukan karena pada saat itu profesinya sebagai tukang Mebel. Namun pada saat dia terpilih banyak gebrakan progresif yang dilakukannya. 

Sumber : Wikipedia 


Kurang lebih begitulah calon kedua Gubernur dari Kota Jakarta dari versi Wikipedia. Tapi siapapun yang akan terpilih nantinya, saya yakin kita mempunyai harapan yang sama, yaitu membuat kota Jakarta menjadi lebih baik. 

Walaupun banyak orang yang tidak memilih, alias mereka yang tinggal di pinggiran Jakarta, seperti : Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor dan Bandung, tapi tidak sedikit dari mereka yang ikut merasakan kepenatan di Kota Jakarta ini. 

Karena tidak jarang dari kita yang mengais rezeki dikota Jakarta itu sendiri. Banjir dan Macet masih merupakan momok dari kota yang sering dijuluki dengan Megapolitan ini. Besar pasti harapan kita semua Jakarta dapat berbenah diri dengan selesainya pesta Pemilukada ini, yang berarti sudah terpilihnya orang nomor satu di Jakarta ini alias Gubernur. 

Terkadang suka muncul pertanyaan lucu kepada saya, dimana mereka menanyakan jika saya menjadi warga Jakarta, siapakah yang akan saya pilih ? 

Lalu saya menjawab, saya tidak ingin berandai - andai, he he he. 

Keduanya memiliki kemampuan yang hebat pada bidangnya masing - masing. Dan keduanya memang memiliki kompetensi yang sesuai dengan apa yang akan dijalaninya. Dan untuk warga Jakarta pun saya yakin mereka akan memilih pilihan mereka dengan teliti. 

Berikan kebijakan - kebijakan yang bisa menjadikan solusi untuk Kota Jakarta ini. Kalau ada yang bilang itu tidak bisa diselesaikan, itu sangat tidak mungkin. Itu dikarenakan semua kebijakan bisa dibuat oleh Orang Nomor satu itu lewat Perda - Perda nya. Jika memang niat membuat Peraturan Daerah maka kota Jakarta pasti bisa menyelesaikan masalahnya, minimal macetnya. 

Selamat untuk yang terpilih dari yang dipilih oleh rakyatmu, mudah - mudahan Beliau bisa menjalankan amanah Rakyatnya. 




Salam Kreatif, 


@rie fabian - 











Reaksi Tulisan :

4 comments:

  1. Semoga warga jakarta Cerdas dalam memilih siapa yang akan memimpin dan mengayominya

    BalasHapus
  2. yang penting nanti yg jadi kudu punya perubahan yg berarti buat jakarta, deh oke om :D

    BalasHapus
  3. Riez >> Iya mudah - mudahan yang terpilih memang yang terbaik untuk Jakarta.

    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  4. Jay > bener, terutama perubahan gak macet lagi.


    @rie fabian -
    www.fabianstdio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.