Iklan :

18 Agustus 2012

Tool yang biasa digunakan untuk Edit Foto


Hasil foto dari kamera digital terkadang kurang pas pada saat kita membukanya di Laptop atau PC kita. Buat Anda yang ingin mengedit foto hasil dari Kamera Digital Anda dengan menggunakan Adobe Photoshop, Anda bisa lihat postingan saya dibawah. 

Hal yang biasa saya lakukan untuk mengedit file foto kita menggunakan Software Adobe Photoshop adalah :

Menggunakan ctrl + shift + B, ini berguna untuk menetralkan warna agar foto bisa terlihat natural. Ini berfungsi sebagai colour Balance. 

Yang kedua adalah menggunakan Ctrl + L (Level). 


Level ini berfungsi menaikkan tone warna kearah Brightness. Jika Anda menggeser slider pada bagian yang diatas, maka foto Anda akan lebih terang / Brightness. 

Lalu tool yang lain yang saya gunakan adalah ctrl + M (Curve). Ini biasa saya gunakan untuk menaikkan atau membuat lebih terang foto pada beberapa bagian saja. 


Anda bisa mainkan kurvanya untuk mendapatkan terang pada sisi yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin membuat hitam putih pada foto yang Anda ambil menggunakan kamera digital Anda, maka Anda bisa melakukan langkah dibawah ini dengan menggunakan software Adobe Photoshop Anda. 

Untuk Software Adobe Photoshop CS 5, Anda bisa lebih mudah mendapatkan tool untuk membuat foto menjadi hitam putih : 



Jika Anda menggunakan Software Adobe Photoshop dibawah versi CS 5 maka Anda bisa melakukannya dengan cara : 



Anda bisa mensetting hitam putihnya. 
Nah bagaimana ?, jelaskan sudah. Mudah - mudahan bisa dimengerti, kalau belum dimengerti langsung saja tulis komentar dibawah postingan ini. Insya Allah bisa dijawab, untuk yang ingin melihat - lihat tutorial Adobe Photoshop dasar yang lainnya, bisa Anda lihat di postingan saya lainnya. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian- 




0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.