Iklan :

30 Agustus 2012

Logo Baru dari Microsoft

Perusahaan besar Microsoft baru - baru ini merubah logo Perusahaan mereka. Berikut kutipan dari mereka : 

"Ini merupakan tahun yang menarik untuk Microsoft, kami merilis versi  baru hampir disemua Produk kami, dari windows 8 untuk windows phone 8 ke layanan X box sampai versi berikutnya dari Office. Anda akan melihat tampilan dan nuansa umum diproduk ini, memberikan pengalaman yang akrab, pada PC, Ponsel, Tablet dan TV. Tidak hanya konsep baru dari produk kami, tapi juga merupakan Era baru bagi Microsoft, sehingga logo kami harus berubah agar terlihat secara visual lebih menonjol" 




Seperti itulah logo baru dari Microsoft. Memiliki 2 jenis type, Symbol dan logotype. Jika kita melihat perjalanan dari logonya Microsoft maka kita bisa melihat dari tahun 1975 sampai dengan 2012. 






Namun warna hijau, kuning, merah dan biru kita sudah bisa temukan pada symbol windows pada versi microsoft sebelumnya. 

Sekarang mari kita bicarakan tentang Orisinalitas dari logo Microsoft yang baru ini. Jika kita melihat logo Apple Boot camp, dan ini sangat menyerupainya. 

Logo Apple boot camp

Banyak para kritikus yang mencurigai bahwa Microsoft mencuri ide dari logo Applesoft. Sekarang kita coba berikan warna pada logo Apple Bootcamp itu :



Boot camp adalah perangkat lunak untuk menginstall sistem operasi alternatif pada pada intel berbasis komputer Machintos (yaitu windows). Dan bila kita lihat store dari microsoft dibawah ini, bagaimana penilaian Anda ? 


Tampak ada sebuah kemiripan. Mulai dari cara menggantungkan logo mereka diatas pada bagian tengah, lalu seragam Polo Shirt mereka, sampai dengan interior yang menyerupai. Ini sebuah kebetulan apa memang sengaja sama yah ? 

Apapun itu, semuanya kembali lagi kepada persepsi kita masing - masing. Yang jelas perkembangan dari Microsoft ini memang harus kita acungi jempol. Mereka terus berevolusi baik dari segi produk maupun imagenya sendiri. 

Sekarang kita bisa melihat lagi Windows Phone yang hampir 2 tahun ini terlihat seperti mati suri. Seakan mereka ingin ditenggelamkan oleh Android tapi semua itu mereka bisa bangkitkan kembali. Kini kita bisa melihat Windows Mobil Phone 8 terus mencari segemennya sendiri dalam perkembangan gadget belakangan ini. 

Bagaimana menurut Anda ? 




Salam kreatif, 



@rie fabian - 







Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. semoga windows makin tenggelam yah om #loh :D

    BalasHapus
  2. Loh kok ?

    Saya tidak punya dendam dengan bIll gate kok.
    Saya justru belajar banyak dari perkembangan windows dan Mobile phone nya mereka.

    @rie fabain -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.