Iklan :

28 Agustus 2012

Ekperimentasi Foto @rie fabian


Pada saat lebaran kemarin, keluarga besar Istri saya melakukan Halal bi Halal. Disana saya berkenalan dengan salah satu adik Sepupunya yang bernama Ines. Lalu saya mendapatkan ide baru pada saat ingin memoto dia. Pada saat itu dia sedang asyik duduk di depan tenda yang akan dilaksanakan acara Halal bi Halal. Lalu saya mencoba mengeksekusi ide saya. 


Foto Pertama

Pertama yang saya lakukan adalah mengambil foto pertama, yaitu foto saat dia sedang ber bbm ria. Lalu foto yang kedua dengan posisi yang sama, saya mengambil foto dia dengan teknik blurring.

Foto Kedua

Foto ini bisa Anda ambil dengan cara mengaburkan fokus pada gambarnya. Tapi posisi si Objek jangan bergerak, karena kedua foto ini akan disatukan nantinya. 

Lalu kedua foto itu langsung saya edit dengan cara menumpuknya. Foto yang pertama diletakkan dilayer paling atas dan dilayer bawahnya adalah foto yang kedua. Lalu Anda tinggal menggunakan efek layer, ganti dengan mode Screen, maka Anda akan mendapatkan hasil seperti dibawah ini : 

Foto Final

Jadi deh eksperimental ala @rie fabian. Ide memang selalu datang mendadak, jika Anda tidak langsung mengeksekusi pada saat dia (ide) datang, maka ide itu akan menjadi usang. 


Nb. 
- Saya menggunakan kamera Nikon D3100 dengan lensa Kit (standard)
- Tidak ada cara - cara khusus dalam pengambilannya. 




Salam Kreatif, 




@rie fabian - 


Reaksi Tulisan :

12 comments:

  1. Jadinya bokeh yang yahud kk Rie..
    Mantab..

    ^_^

    BalasHapus
  2. He he he he ... makasih om ..


    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  3. waw.. detail banget ya om gambarnya...

    BalasHapus
  4. bagus deh, gag pnya dslr mas :D

    BalasHapus
  5. Adhy >> Masa ? Berarti Nikon yang bagus menciptakan gambarnya.

    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  6. Niar >> Kalau pakai kamera Poket kayaknya nggak bisa deh. Coba aja beli kamera DSLR yang Serie Pemula, murah kok.


    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  7. ane kira potosop om walah, kudu praktek ini mah sama eseler yah :D
    btw sapa itu om :D

    BalasHapus
  8. Kali ini iya om ... harus pakai kamera ..

    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  9. Aku juga mau kenalan dong sama sepupunya.. #loh

    BalasHapus
  10. Terima kasih mbak Niken ..


    @rie fabian -

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.