Iklan :

4 Juni 2012

Tidak Pernah Berambisi untuk Jadi Lebih Baik Dari Orang Lain


Kesalahan demi kesalahan yang terjadi dari hari kehari itulah yang selalu menjadi bahan evaluasi saya di setiap harinya. Bukan sibuk mencari kesalahan yang diperbuat oleh orang lain. Saya tidak ingin menjadi lebih baik dari orang lain, tapi saya hanya ingin menjadi lebih baik dari hari kemarin. 
"Hidup  ... adalah Perjuangan tanpa henti-henti ... " kira-kira begitulah lyrick yang dibuat oleh Ahmad Dhani. Jadi kita memang harus terus berjuang untuk setiap hari kita.

Tidak sedikit pula orang yang sibuk mencari kesalahan orang lain, setiap harinya hanya berambisi ingin menjadi yang paling benar, ingat salah dan benar merupakan tatanan dimensi ruang dan waktu. Jadi idealnya tidak ada, benar saat ini belum berarti benar saat nanti. 

Kita bisa melihat contoh pada masa silam, dimana dikatakan bahwa G30S PKI lah yang melakukan kesalahan pada saat itu, namun semua pada saat tatanan dimensi ruang dan waktu saat ini salah itu menjadi relatif, sekarang kita melihat nampaknya buka G30S PKI yang salah, akan tetapi fakta menjadi terbalik. 

Jika kita ingin mencari sebuah kebenaran atas orang lain, maka kita sudah tidak bisa menghargai waktu, pada ayat al Ashr dijelaskan bagaimana Allah bersumpah demi waktu. Gunakanlah waktu yang terbatas kita miliki ini untuk membangun hidup kita sendiri, bukan sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. 

Maka kita memang harus bergerak membenahi dan berani mengevaluasi diri kita sendiri, yang paling penting kita berani menyalahkan diri kita sendiri, jangan menyalahkan orang lain berani tapi giliran menyalahkan diri sendiri tidak berani. 

Evaluasi diri dan terus berbenah diri agar menjadi pribadi yang baik dan lebih baik minimal dari hari kemarin, berjuang dan terus berjihad untuk kebaikan diri sendiri. 



Salam Kreatif, 


@rie fabian 
www.fabianstudio.biz 







Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.