Iklan :

29 Juni 2012

Plat Haram Bersubsidi


Beberapa minggu yang lalu kita sama-sama mendengar tentang kebijakan mobil dinas Pemerintahan haram untuk menggunakan bahan bakar bersubsidi. Seperti biasa tebakan saya, palingan ini berlaku hanya 3 bulan saja. Bagaimana buat mereka yang mengakali plat merah mereka dengan plastik yang ada dipinggir jalan, seperti terlihat berwarna hitam. 
Tapi usaha itu digagalkan dengan sticker berwarna orange yang bertuliskan kurang lebih mobil ini tidak menggunakan bahan bakar subsidi.


Kayaknya kali ini agak serius, oke prediksi saya palingan 6 bulan, ha ha ha. Tapi sore tadi saya mengisi bahan bakar mobil saya (menggunakan bahan bakar subsidi tentunya, kan bukan PNS), lalu saya membaca tulisan ini : 


Tulisan ini menarik untuk saya, lalu saya bertanya kepada sang petugas yang ada tentang arti dari print out yang ditempelkan pada dinding mereka. 

"Iya mas, biar mereka menggunakan plat hitam, tidak menggunakan sticker berwarna oranye (tidak bersubsidi) tapi jika memang plat mereka belakangnya itu, kita tidak akan memberikan premium", kata sang petugas. 

Ups ... 

Ini pertanda kalau ingin membeli kendaraan bermotor harus dicek dulu inisial belakang dari platnya, jangan - jangan salah satu dari itu lagi, bisa bangkrut urusannya nanti, he he he , maklum saya masih merasa layak disubsidi oleh Pemerintah. 

"Kalau dia berseragam lengkap, memang berani mas ?" Tanya saya kembali kepada Petugas. 
"Yah liat-liat juga sih mas, paling tidak saya memberi tahu dahulu kepada supervisi saya", jawabnya. 

Jiah .... 

Apanya yang mau diliat, tapi setidaknya usahanya memang harus saya acungkan jempol terlebih dahulu. Untuk mendekatkan keseriusan membangun sistem untuk kesejahteraan Rakyat. 

Saya sih tidak akan membahas tentang teknis kelayakan antara berapa kuota semestinya yang tidak disubsidi dan kepantasannya, karena saya sudah barang tentu tidak kompeten membicarakan itu, siapa saya  .... 

Jauh dari itu saya memang melihat keseriusan upaya Pemerintah didalam menggalakkan tentang kepantasan manusianya yang layak disubsidi, seperti saya ini loh. 

Cuma itu tadi, buat temen - temen kalau ingin membeli kendaraan bermotor lihat dulu tuh platnya .... 
wakakaakakakakakakakakakakakakakakaka .... 


Just Share .. 


Salam kreatif, 


@rie fabian - 




Reaksi Tulisan :

2 comments:

  1. hahaaa...plat motorku apa ya ??

    Yah berarti tukang pom bensinnya harus jeli ya..
    *nambah2 kerjaan aja, kata tukang pom bensin*hihi..

    BalasHapus
  2. he he he ...

    iya dicek dulu nanti tidak bersubsidi lagi ..
    Selamat malam mama Olive ...

    @rie fabian
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.