Iklan :

7 Mei 2012

Perencanaan Digital Fotografi


Digital imaging ini saya buat dengan menggunakan software Grafis  bawaan dari Mac saya. Mau lihat aslinya ? saya akan tampilkan foto aslinya dibawah ini. Bukan berarti saya hanya mengandalkan Software saja, tapi pada saat foto saya memang sudah merencanakan sebuah komposisi foto ini akan seperti apa, termasuk dengan cahaya yang masuk kedalam gambar ini. 



Software itu sama dengan kamera, itu hanya tools yang akan membantu Anda untuk proses finisihing. Perencanaan, teknik mengambil foto yang baik juga sebaiknya dijadikan nomer 1 agar dapat menghasilkan sebuah gambar yang maksimal. 

Aroma atau taste pada sebuah foto harus bisa menggambarkan sebuah objek yang akan Anda ambil. Jadi Final Image memang harus difikirkan diawal rencana, bukan sebaliknya. 

Mau diapa-apain sebuah gambar yang memiliki sebuah pencahayaan yang kurang, lalu di edit menggunakan software apapun tetap tidak akan menghasilkan gambar yang baik, jadi rencanakan itu diawal. 

Proses editing memang penting, tapi lebih penting kita bisa memliki kualitas foto dengan pencahayaan yang cukup, ini agar foto Anda tampil prima nantinya. Proses Editing pada Digital Imaging diatas tetap memiliki cahaya yang cukup untuk dilakukan proses editingnya, jadi memiliki sebuah foto yang tampil dengan pencahayaan yang cukup. 

Saya hanya ingin memperdalam taste sebuah foto, dimana kita bisa merasakan sebuah rasa dari gambar yang kita presentasikan. Bukan hanya baik tapi setidaknya gambar itu bisa mendeskripsikan apa yang kita ambil pada saat itu. Warna, Cahaya, dan komposisi menjadi faktor yang penting untuk terus saya eksplorasi. 

Beri masukan pada foto saya yah, baik dipostingan ini maupun pada blog foto saya. 



Salam Kreatif, 



@rie fabian 








0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.