Iklan :

4 Mei 2012

Mengeksplorasi Warna Dalam Foto


Kali ini saya mencoba mengekplorasi warna yang dihasilkan oleh kamera digital saya. Jika kita melihat dalam keadaan normal (tanpa diedit) maka foto ini akan sama seperti kebanyakan foto lainnya. Dimana warna akan standard sama persis seperti yang dihasilkan oleh kamera digital kita. 

Kali ini saya mencoba mengeksplorasi dengan menggunakan tools yang ada di Photoshop. Menggunakan 3 tools yang sangat mumpuni untuk saya. Yang pertama adalah menaikkan levelnya, lalu saya mencoba dengan menggunakan Colour Balance dan yang ketiga adalah Hue / Saturation untuk mengembalikan warna kulit.

www.fotofoliofabian.wordpress.com
Jika melihat hasilnya, saya seperti menemukan gaya baru dalam membuat digital imaging untuk foto yang saya ambil pada kamera Dslr saya. Oh iya ini foto saya ambil menggunakan kamera Nikon D3100 series. 


Pada gambar Screen Shoot yang saya buat, disana bisa Anda gunakan 3 tools yang saya bicarakan diatas tadi. Dalam hal mengeksplorasi bagi saya adalah proses mencoba. Jika Kita tidak berani melakukan percobaan, maka kita tidak akan menemukan hal yang baru untuk hasil dari editing kita. 


Ini juga saya menggunakan Colour Balance dan HDR Toning pada Photoshop CS 5. Membuat gambar lebih tajam dan mengeluarkan serat kayunya. 

www.fotofoliofabian.wordpress.com
Jangan pernah merasa cepat puas untuk hasil dari editing Anda, coba dan coba lagi untuk mendapatkan hasil yang bagus dan berbeda dari yang lain. Karena kalau kita biasa-biasa saja maka kita tidak ada bedanya dengan yang lainnya, lama kelamaan kita sendiri akan merasa bosan dengan hal yang itu-itu saja. 

Silahkan dicoba sendiri, maka Anda akan mendapatkan hal yang lebih dari apa yang pernah Anda dapat sebelumnya. 


Salam Kreatif, 


@rie fabian- 






6 comments:

  1. keeeerrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

    BalasHapus
  2. Makasih Mbak Afrianti ..


    Salam Kenal,
    @rie fabian-

    BalasHapus
  3. Ma acih Mama Olive ...


    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  4. keren om :D
    eh ada poto saya hihihi :D

    BalasHapus
  5. Ha ha ha ha ha ha ..
    Makasih om,



    Salam Kreatif,

    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.