Iklan :

5 Mei 2012

Pentingnya Hardisk Online Untuk Designer


Hardisk Online, begitulah saya menyebutkan bagi website-website yang seperti 4 shared. Kenapa saya bilang ini adalah Hardisk Online ?  

Itu disebabkan kita bisa menyimpan banyak file didalam website ini, lalu kita bisa memberikan link kepada orang lain untuk mendownload file kita. 

Disaat kita ingin mengirimkan file artwork kita kepada client, tiba-tiba sang mesin pengirim email menyebutkan bahwa file Anda tidak bisa di Attachment, lalu bagaimana caranya ?

Apakah kita harus datang ke Surabaya ? 

Inilah mengapa hardisk Online sangat penting bagi saya. Saya menggunakan 4 Shared sejak tahun 2005, awalnya memang sempat tidak percaya, karena faktor keamanan data kita atau nanti si 4 Shared bangkrut maka file kita akan hilang, tapi lama kelamaan saya mempercayainya sepenuh hati. 

Dan terbukti dia (4 Shared) sangat membantu saya. Saya tinggal memberikan link file yang akan di download oleh client saya di Semarang, Jogja dan Papua. Seperti yang sering saya bicarakan sebelumnya memaksimalkan teknologi sesungguhnya sangat menguntungkan sekali untuk kita. 

Semuanya sudah jaman click and play, sudah seharusnya kita memaksimalkan dunia Online sebagai asisten setia dalam membantu kegiatan bekerja kita. 

Gratisan ? 

Ya enggaklah, bayar ... 
Siapa yang gratisin internetnya, 4 sharednya sih gratisan accountnya. 

Satu Account gratisan 4 shared dapat menyimpan 15 Gb, jadi kalau kita punya 10 Account maka kebayangkan punya hardisk online 150 Gb (niat banget niy orang pasti). Tapi nggaklah 15 Gb saja dari tahun 2005 sampai sekarang saya belum habis-habis, karena menyimpan disana tidak seperti menyampah dihardisk kita sendiri. 

Kalau Anda designer pasti anda paham maksud "menyampah" dihardisk sendiri, karena biasanya kita dalam membuat artwork itu selalu membuat 1 - 5 konsep Design, setelah project selesai, mau menghapus pasti sayang, jadi nyampah deh di Hardisk sendiri. 

Sekedar berbagi aja, kali masih ada yang gak percaya atau menganggap takhayul sama hardisk online, ini saya buktinya yang percaya sama takhayul tersebut. 

Silahkan dicoba-coba deh ... 



Salam Kreatif, 


@rie fabian- 





Reaksi Tulisan :

0 comments:

Posting Komentar

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.