Iklan :

19 April 2012

Karya Nyata Sosial


Karya Nyata Sosial, merupakan sebuah komunitas yang sangat peduli kepada Indonesia. Saya berbincang dengan salah seorang penggagasnya, yaitu Mas Adjie. Satu lagi sebuah gerakan yang dapat membangun bangsa. Mereka mempunyai kegiatan membuatkan Posyandu beserta Programnya, kegiatan penanaman pohon, membantu orang miskin di Indonesia. 

Mas Adjie melihat blog saya dan ingin sekali blognya menjadi seperti itu. "setidaknya seperti tampilan website sedikitlah", begitu ucapannya kurang lebih. Akhirnya saya ambil tantangan itu, memperindah blognya Karya Nyata Sosial.

Tampilan awalnya seperti gambar diatas (headline). Mereka menggunakan default dari Blogspotnya sendiri tanpa ada perubahan apapun pada HTML nya. Hanya bermain pada widget yang ada pada kanan kiri blog tersebut. 

Beruntung blog mereka ada di Blogspot juga, jadi saya agak mengerti akan posisi HTML nya. Akhirnya ilmu dari Budi Luhur bermanfaat juga, bermain Css dan kawan-kawan. Saya memang bukan programmer, tapi kalau hanya mengedit css sedikit-sedikit sih bisa. 

Halaman final. 
Saya menggunakan struktur Gratisan yang diberikan oleh website http://btemplates.com/blogger-templates/3-columns/page/7/. Lalu saya mengedit ulang letak-letaknya, mulai dari judul dan header 1,2 dan 3. Yang saya tau hanya rapih, kalau rombak lebih dari itu mending langsung kebengkelnya aja, he he he. 

Hak Cipta Karya Nyata Sosial 
Hak Cipta Karya Nyata Sosial
Hak Cipta Karya Nyata Sosial
Hak Cipta Karya Nyata Sosial
Hak Cipta Karya Nyata Sosial

Nah bagian yang saya suka adalah menyusun imagenya. Dimana itu pasti harus meletakkan 5 gambar pada halaman utama blog. Lalu saya melihat-lihat kegiatan yang dilakukan oleh mereka lewat foto dokumentasinya. 

Mas Adjie menceritakan kepada saya bahwa inilah kenyataannya Negeri kita. Masih banyak yang kelaparan, masih banyak yang tidak begitu mengerti dengan kesehatan dan memang informasi tidak sampai kepada mereka. 

Jadi kami membuatkan posyandu-posyandu untuk daerah-daerah pelosok pedalaman. Daerah yang sudah mereka kunjungi antara lain : Bogor, Bandung, Bali dan mereka sekarang sedang membangun posyandu untuk Lampung. 

Selain Posyandu mereka juga memberikan penyuluhan terhadap Posyandu yang dibuat, agar nantinya dapat diswa kelola oleh masyarakat sekitar. Sudah banyak yang swa kelola sekarang. Kami (Karya Nyata Sosial) tinggal melihat laporannya, jika ada yang tidak benar maka kami akan mencoba memberikan penyuluhan kembali. 

Lalu saya ambil 5 gambar yang menurut saya menarik, saya touch up dan saya pajang untuk halaman depan blog Karya Nyata Sosial. Saya salut dengan Mas Adjie, masih muda dan memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, padahal kita lihat kebanyakan 180 derajat bedanya. 

Oh iya bagi yang ingin bergabung bisa langsung hubungi saya, atau datang ke Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan, Kata terakhir dari Mas Adjie.  

Contact Person : 
081282275082 (Adjie)

Anda berminat ?
Sukses terus mas Adjie, dan inilah yang saya sebut Kreatif. 


Salam Kreatif, 



@rie fabian 

Reaksi Tulisan :

10 comments:

  1. saya mau donk om, di editin biar keren blog saya :)

    BalasHapus
  2. Huaaaaaaaaaa ha ha ha ha ha ..kan saya diajarin sama om Jay ..


    @rie fabian-

    BalasHapus
  3. kapan kita bisa rembugan bareng sama mas Ajie :D

    BalasHapus
  4. Dia selalu ada di Fatmawati setiap Sabtu ...

    Kalau para blogger mau berkunjung silahkan hubungi langsung mas Ajienya, maka dia akan mempresentasikannya.

    @rie fabian-

    BalasHapus
  5. siap laksanakan. tiap sabtu disana para sahabat dari berbagai kalangan tua ataupun muda, kami selalu membahas Karya Nyata Sosial.
    kami bukan yayasan atau LSM atau partai atau organisasi. sekali lg bukan. ini kami adalah rakyat indonesia yang ingin peduli dan sayang kepada masyarakat prasejahtera khususnya ibu hamil, balita, lansia via posyandu dan program2 lainnya. kami memberikan dalam bentuk pembinaan dan pemberian sistem laporan. setiap kegiatan yg kami bina. selalu ada laporan kegiatan. sebagai modal dasar mengajak masyarakat lain untuk mengikuti jejak kami dengan kemampuannya masing2. program kami ini bersifat memberikan contoh. jadi bukan hanya sekedar memberi tapi lebih membina ke sumber daya manusianya..
    Asih Asuh Asah
    dgn dasar Indonesia Raya, Pancasila, Sumpah Pemuda, Pembukaan UUD 1945

    BalasHapus
  6. gerakan Program Karya Nyata Sosial bukan gerakan memaksa tapi lebih mengajak orang lain untuk berpartisipasi...

    anda punya rejeki lebih. 100 persen kami akan salurkan. ini bukan mata pencarian kami.. tapi ini adalah mata untuk mengobati hati pikiran kami dan akhlak kami, semoga seluruh rakyat Indonesia bisa berjaya.

    masing2 kami adalah punya pekerjaan sendiri, jd sama sekali haram untuk mencari uang atau sedikit upah dari gerakan ini......

    kami bersumpah gerakan ini hanya untuk mensejahterakan masyarakat prasejahtera dan yang hanya BERHAK menerima adalah masyarakat prasejahtera.

    masyarakat prasejahtera adalah pada Ibu hamil, Balita, Anak-anak, remaja, dewasa, lansia... masing2 ada maksud dan tujuannya..

    penjelasan lebih lanjut bisa ke
    0817 88 22 23
    atau maulanadua@yahoo.com
    atau buka aja bloh kami.

    semoga Tuhan Senantiasa melindungi kita semua bangsa Indonesia baik yang di dalam maupun di luar negeri terbebas dari godaan, bisikan dan kedatangan Jin Iblis Syaitan yang Terkutuk (Roh Jahat)
    Semoga Tuhan menjadikan Bangsa Indonesia bukan sebagai Bangsa yang celaka...
    amin...
    terima kasih
    salam hormat kami
    rakyat Indonesia

    BalasHapus
  7. Buzzz buzzz buzzz
    lam kenal

    Ada stock photo lain nda? mungkin bisa jadi alternative, rasanya POI nya kurang kuat.

    Salam Madu Juga Sengat

    BalasHapus
  8. Wouw.. menarik neh, aku juga pengen :D

    BalasHapus
  9. Langsung telp aja Mas trisno ...

    @rie fabian -
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus
  10. Lebah Jakarta >> Makasih atas saran Point Of Interest nya, biar nanti saya pertimbangkan kembali.


    @rie fabian-
    www.fabianstudio.biz

    BalasHapus

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.